Menjadi Lebih Produktif Bersama CLASSMATH Chapter 2

Menjadi Lebih Produktif Bersama CLASSMATH Chapter 2

Jurnalistik HIMATIKA VEKTOR UM – CLASSMATH adalah salah satu program kerja HIMATIKA Vektor 2021 dari bidang penalaran. CLASSMATH merupakan kegiatan pelatihan atau workshop online tentang aplikasi matematika, dimana terbagi menjadi dua chapter selama satu kepengurusan. Pemateri untuk kegiatan ini ialah dosen matematika yang telah ahli di bidangnya, terutama dalam pengoperasian aplikasi matematika. Tujuan diadakannya pelatihan ini ialah untuk mengenalkan, menambah pengetahuan, serta meningkatkan skill mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang dalam mengoperasikan aplikasi matematika.

CLASSMATH Chapter 2 akan mengusung tema yang sama dengan Chapter 1, yaitu “Being Extraordinary, Increase Your Math Application Skills With Classmath.”. Dimana di dalam tema tersebut mengandung makna bahwa kita harus menjadi seseorang terutama mahasiswa yang luar biasa, selalu memiliki motivasi dan keinginan untuk meningkatkan skill atau keterampilan salah satunya dalam mempelajari aplikasi matematika yang akan memudahkan kita saat mempelajari matematika.

Seperti yang kalian tahu, di era industri 4.0 ini teknologi sudah semakin canggih guna memudahkan pekerjaan manusia pada berbagai bidang. Oleh karena itu, kita dituntut untuk menguasai berbagai penunjang teknologi agar bisa memaksimalkan kinerja kita. Pada bidang matematika sendiri sudah banyak aplikasi penunjang yang terdapat dalam komputer ataupun smartphone. Aplikasi tersebut seperti LaTex, Maple, Geogebra, Minitab, Mathlab, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya aplikasi yang ada seharusnya mempelajari aplikasi tersebut, sebab akan memudahkan kita dalam belajar dan meningkatkan skill dalam belajar matematika.

Jika kalian masih ingat, CLASSMATH Chapter 1 hadir bersama aplikasi Latex. Dalam pelaksanaan CLASSMATH Chapter 1, antusias dan semangat dari para mahasiswa sangat tinggi. Hal ini juga karena dukungan baik dari pemateri, sehingga pelatihan pada saat itu terasa seru dan manfaat kegiatan dapat tersampaikan dengan baik. Terbukti dari banyaknya feedback baik yang diberikan oleh peserta atas berjalannya kegiatan tersebut. Berdasarkan hasil voting yang telah dilakukan dari calon peserta CLASSMATH yaitu angkatan 2018, 2019, dan 2020, untuk CLASSMATH Chapter 2 akan hadir bersama aplikasi Python.  Python merupakan bahasa pemrograman yang sederhana dan mudah untuk ditafsirkan dan dibaca. Biasanya python digunakan untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan seperti: pengembangan aplikasi web ataupun mobile, data science, dan lain sebagainya.

Kegiatan atau pelatihan ini sangat cocok untuk diikuti terutama para mahasiswa, karena pelaksanaannya sendiri di hari libur sehingga cocok menemani waktu luang kalian. Apalagi kebanyakan orang terkadang ingin memanfaatkan waktu luang dengan hal-hal yang positif dan produktif, tetapi mereka bingung harus melakukan apa. Oleh karena itulah, di sini kami akan membantu dan menemani waktu kalian untuk menjadi lebih produktif. CLASSMATH Chapter 2 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus, 4, dan 11 September 2021. Pelaksanaannya secara daring menggunakan platform ZOOM Meeting, sehingga memudahkan para peserta untuk bergabung dalam pelatihan ini. Dosen yang akan menjadi pemateri dalam pelatihan ini ialah Denis Eka Cahyani, S.Kom., M.Kom., Beliau merupakan dosen matematika dari Universitas Negeri Malang.

Dengan segudang manfaat yang akan didapat dari CLASSMATH Chapter 2, rasanya akan sangat rugi jika sobat vektor tidak mengikuti pelatihan ini. Oleh karena itu, jangan lupa bergabung bersama dan dapatkan manfaat sebanyak mungkin dari kegiatan kami ini. Mari menjadi lebih produktif di masa pandemi bersama CLASSMATH Chapter 2.

 

Reporter : Noviana Puspita Sari

Redaktur : Salsabila Ayu ZhianaPutri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top