Himatika Vektor UM IMG 20221212 WA0003

Sidang Umum akan Dilaksanakan sebagai Pertanggungjawaban HIMATIKA Vektor 2022

Jurnalistik HIMATIKA Vektor SIDUM (Sidang Umum) HIMATIKA Vektor 2022 adalah forum pertanggungjawaban pengurus HIMATIKA Vektor 2022 kepada DMF MIPA dan mahasiswa aktif Departemen Matematika terkait dengan program kerja selama satu tahun kepengurusan. SIDUM juga bertujuan mengevaluasi HIMATIKA Vektor 2022 dan mempersiapkan kepengurusan HIMATIKA Vektor periode selanjutnya. Pada tahun 2022, SIDUM akan dilaksanakan pada hari Minggu 18 Desember 2022 sampai dengan Jumat 23 Desember 2022 secara hybrid (Zoom Meeting dan Universitas Negeri Malang).

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor mewawancari Saudari Yulia Rachmawati selaku Ketua Pelaksana SIDUM 2022. Ia menjelaskan bahwa acara tersebut diawali dengan pembahasan pedoman umum, tata tertib pemilihan pimpinan sidang, lalu disambung dengan pemilihan pimpinan sidang tetap SIDUM. Kemudian, akan dilaksanakan pembacaan laporan pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun kepengurusan. Setelah itu akan diakhiri dengan serah terima jabatan kepengurusan yang akan diwakili oleh Bupati dan Wakil Bupati HIMATIKA Vektor 2022 kepada Bupati dan Wakil Bupati HIMATIKA Vektor 2023.

Saudari Yulia menambahkan, “SIDUM terbuka untuk seluruh warga aktif Matematika Universitas Negeri Malang.” Dengan demikian, Sobat Vektor dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Selain itu, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai salah satu pengurus HIMATIKA Vektor 2022, yaitu Saudari Dini Okta Choridhatul Bahiyah. Ia menjelaskan, “Pandangan saya mengenai SIDUM menandakan akan berakhir amanah yang kita emban selama satu tahun kepengurusan ini. Persiapan saya selaku Bendahara Umum HIMATIKA Vektor 2022 adalah menyinkronkan antara pengeluaran  di HIMATIKA Vektor dan pengeluaran setiap bidang. Sementara itu, saya, Koordinator Acara SIDUM, memberikan penekanan dan pemahaman kepada teman-teman pengurus yang lain tentang SIDUM tersebut.”

SIDUM menjadi kegiatan akhir dari HIMATIKA Vektor 2022. Pada SIDUM, kritik dan saran dari peserta sidang sangat diperlukan untuk kinerja HIMATIKA Vektor yang lebih baik kedepannya. Oleh karena itu, Sobat Vektor yang juga mahasiswa aktif Departemen Matematika Universitas Negeri Malang jangan lewatkan kesempatan ini dan ikut serta dalam kegiatan SIDUM 2022. Sobat Vektor bisa melakukan konfirmasi keikutsertaan pada contact person berikut ini.

0821-4199-6944 (Almayda)

0858-5521-3484 (Destria)

 

Reporter: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top