HIMATIKA VEKTOR

Krida Bhakti 2022 Menuai Beragam Tanggapan, Ini Kata Mereka

Himatika Vektor UM fi pasca kribak

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Pada hari Minggu (11/09), Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Departemen Matematika berakhir sudah. OSPEK Departemen Matematika yang dikenal dengan sebutan Krida Bhakti 2022, diadakan secara luring di Kampus Universitas Negeri Malang. Krida Bhakti 2022 adalah Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Departemen Matematika yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Departemen Matematika tahun akademik 2022/2023. Krida Bhakti 2022 mengusung tema “Pundak Mahasiswa, Penentu Masa Depan Bangsa”. Adapun tujuan dari Krida Bhakti 2022 adalah memperkenalkan Departemen Matematika di Universitas Negeri Malang kepada mahasiswa baru angkatan 2022, menumbuhkan rasa persaudaraan bagi mahasiswa baru Departemen Matematika Universitas Negeri Malang, serta membentuk mahasiswa baru Departemen Matematika Universitas Negeri Malang yang progresif, inspiratif, dan tanggap.

Respon positif serta riang gembira dari para mahasiswa baru hingga panitia Krida Bhakti 2022 mewarnai acara yang berlangsung selama dua hari tersebut. Meskipun pada hari pertama pelaksanaan Krida Bhakti 2022 terdapat sedikit hambatan dalam pelaksanaanya, tetapi hal tersebut dapat teratasi pada hari kedua pelaksanaan Krida Bhakti  2022.

“Acara Krida Bhakti 2022 sangat membuat saya merasa excited dan tidak seperti ospek pada umumnya,” ucap Shafa F. Harditama. Mahasiswi baru tersebut menyatakan bahwa dia mendapat banyak pengalaman baru. Saudari Shafa pun mengutarakan kesan dan pesannya, yaitu berharap Krida Bhakti 2022 dapat lebih divariasikan agar tidak terasa membosankan. Selain mewawancarai mahasiswa baru, lebih jauh lagi Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai salah seorang panitia Krida Bhakti 2022, yaitu Chandra B. Anggraini. Saudari Chandra pun menyebutkan bahwa acara Krida Bhakti 2022 berjalan sesuai rencana dan konsep, tetapi terdapat beberapa hambatan, yaitu kemunduran jam durasi karena terhambat situasi dan kondisi. 

Selain dari pihak panitia, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berhasil mewawancarai salah satu Liaison Officer (LO) Krida Bhakti 2022 yang bertugas sebagai naradamping para mahasiswa baru selama pelaksanaan Krida Bhakti 2022. Salah satu LO tersebut adalah Anita Zahroh. “Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat pada setiap subacara. Para mahasiswa baru sangat bersemangat dan aktif,” ujar LO dari Kelompok Limit tersebut. Lebih jauh lagi, Saudari Anita berharap dengan adanya Krida Bhakti 2022 ini memberikan pengetahuan baru tentang dunia perkuliahan kepada para mahasiswa baru Departemen Matematika Universitas Negeri Malang.

Krida Bhakti 2022 diharapkan menjadi penunjuk jalan atau memberikan bocoran kepada para mahasiswa baru tentang dunia perkuliahan. Selain itu, diharapkan para mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Departemen Matematika diharapkan mampu ikut berkontribusi dalam mengembangkan dan membanggakan Departemen Matematika Universitas Negeri Malang.

Krida Bhakti 2022 dinyatakan sukses dalam membina para mahasiswa baru sesuai dengan tujuan Departemen Matematika Universitas Negeri Malang. Para mahasiswa baru mendapatkan ilmu dan pengalaman baru serta bertemu mahasiswa baru dari seluruh Indonesia. Akan tetapi, dibalik suksesnya acara Krida bhakti 2022, masih terdapat kekurangan-kekurangan dari acara. Diharapkan Krida Bhakti kedepannya dapat lebih baik, lebih sukses, dan dapat dikenang oleh para mahasiswa baru Departemen Matematika Universitas Negeri Malang karena sesungguhnya pundak mahasiswa adalah penentu masa depan bangsa. Meskipun Krida Bhakti 2022 telah usai, tetapi HIMATIKA Vektor sudah menyiapkan serangkaian event lanjutan sebagai rangkaian penyambutan mahasiswa baru di Departemen Matematika Universitas Negeri Malang. Untuk informasi lebih lanjut, pantau terus sosial media HIMATIKA Vektor, yaitu Instagram @himatikavektor dan Twitter @himatika_vektor. 

 

Reporter: Dionixius

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

2 thoughts on “Krida Bhakti 2022 Menuai Beragam Tanggapan, Ini Kata Mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com