ForMath

FORMATH: Mengenal Proker HIMATIKA Vektor Melalui ForMath di Masa Pandemi

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM ForMath (Forum Mathematics) adalah salah satu program kerja Bidang Kesejahteraan HIMATIKA Vektor Universitas Negeri Malang yang bertujuan untuk mempermudah para mahasiswa aktif menyuarakan pendapatnya. Salah satu kegiatannya adalah pengisian Google Form terkait dengan aspirasi, pertanyaan, maupun kritik dan saran terhadap program kerja HIMATIKA Vektor kedepannya. Selain itu ForMath merupakan pelayanan perkuliahan dari pihak jurusan Matematika. Pengisian Google Form ini dilakukan selama dua minggu, dengan tujuan agar banyak mahasiswa yang ikut menuangkan kritik dan saran mereka terhadap program ForMath ini. Pengisian Google Form berguna untuk penentuan bahan diskusi pada saat acara ForMath nantinya.

Setelah itu, akan diadakan pendaftaran kepada seluruh mahasiswa aktif jurusan Matematika yang berminat mengikuti acara ini, yang mana pendaftaran akan diadakan selama beberapa hari. Dengan target peserta ForMath dan pengisi Google Form sebanyak ± 40 peserta. Banyak upaya yang dilakukan panitia untuk mencapai target tersebut, salah satunya memfollow up masyarakat setiap harinya tentang pengisian dan penutupan Google Form dan dimulainya pendaftaran.  Aspirasi, pertanyaan, maupun kritik dan saran nantinya akan ditanggapi oleh pihak jurusan maupun dari pihak HIMATIKA Vektor pada saat kegiatan diskusi berlangsung, yaitu pada tanggal 11 Juni 2021.

ForMath untuk tahun ini mengambil tema Be Critical Thinker and Stay Active in Pandemic Era, yang berarti melalui forum ini diharapkan mahasiswa jurusan Matematika Universitas Negeri Malang menjadi mahasiswa yang memiliki sifat pemikir yang kritis serta dapat tetap aktif untuk menyuarakan pendapatnya di tengah pandemi ini. Nah, untuk perbedaannya dengan tahun kemarin yaitu tahun ini dilaksanakan melalui forum dan Google Form, yang mana untuk tahun kemarin hanya melalui Google Form.

Kegiatan yang dibahas dalam ForMath ini banyak sekali, mulai dari Classmath, MATHCLUBhingga  Math Motivation. Salah satu kegiatan ForMath adalah MATHCLUB, MATHCLUB merupakan kegiatan belajar bersama guna mempermudah menjawab soal-soal Ujian Tengah Semester dan Ujian Akhir Semester dengan mendatangkan pemateri yang ahli dalam bidangnya. Kegiatan ini tentu saja sangat membantu mahasiswa, terutama mahasiswa jurusan Matematika Universitas Negeri Malang.

Untuk timeline kegiatan ForMath ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2021 dan melalui sebuah forum selain itu juga melalui Google Form pada tanggal 9 – 27 Mei 2021 . Untuk yang melalui forum nantinya akan ada target pesertanya yaitu ± 40 peserta. Sedangkan link Google Form dibuka untuk seluruh mahasiswa aktif jurusan Matematika Universitas Negeri Malang.

Mengikuti kegiatan ForMath ini tidak hanya sekedar mengikuti forumnya dan mengisi Google Form saja, namun nantinya akan ada benefit yang didapatkan dari semua peserta yang mengikuti forumnya! Salah satunya yaitu suatu permasalahan akan mudah terselesaikan jika banyak yang menyampaikan pendapatnya. Yuk, temanteman! Kapan lagi dapat ilmu sekaligus relasi hanya dengan mengikuti ForMath ini? Jadi tunggu apalagi? Berikut link Google Form ForMath 2021 http://bit.ly/ForMathUM21 . Yuk isi Google Formnya sembari pendaftaran ForMath dibuka!

 

Reporter: Kartika Sari

Redaktur: Salsabila Ayu ZhianaPutri

 

One thought on “FORMATH: Mengenal Proker HIMATIKA Vektor Melalui ForMath di Masa Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top