Himatika Vektor UM IMG 20221217 WA0018

Dukung Mahasiswa untuk Berwirausaha, HIMATIKA Vektor Sukses Selenggarakan Webinar Kewirausahaan 2022

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2022 – HIMATIKA Vektor Universitas Negeri Malang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Webinar Kewirausahaan 2022. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan peserta dalam hal kewirausahaan. Kegiatan Webinar Kewirausahaan 202 sukses terselenggara dilihat dari antusiasme peserta yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, pemateri pada kegiatan ini juga sudah memiliki banyak pengalaman dan sangat berkompeten dalam berwirausaha.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan untuk mewawancarai salah satu panitia penyelenggaraan Webinar Kewirausahaan 2022, yakni Saudari Ringgit Riska Dewi selaku Koordinator Sie Acara. “Alur Kegiatan Webinar Kewirausahaan dan Follow Up ini dilakukan secara bertahap. Pada Webinar Kewirausahaan, materi yang disampaikan adalah materi umum seputar kewirausahaan, sedangkan pada Follow Up Day 1,  materi yang disampaikan lebih mengerucut ke topik tertentu dan Follow Up Day 2 adalah kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan ide-ide kewirausahaan yang dimilikinya,”  ujarnya.

Tema yang diusung pada kegiatan ini adalah “Ready to Face The New Era of Entrepreneurship!”. Dengan mengusung tema tersebut, harapannya para peserta lebih mengetahui dan menambah pengetahuan mengenai kewirausahaan di era digital saat ini. Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan juga untuk mewawancarai Saudari Cintya Mayangsari selaku salah satu peserta sekaligus pemenang project pada kegiatan Webinar Kewirausahaan 2022. “Saya memahami bahwasanya untuk memulai usaha itu harus melihat peluang serta memperhatikan persaingan, keadaan pasar, mekanisme usahanya mulai dari penentuan bahan baku hingga distribusi semuanya harus diperhatikan langkah, risiko, serta solusinya,” tutur Saudari Cintya.  

Pelaksanaan kegiatan Webinar Kewirausahaan 2022 tentunya membuka wawasan baru bagi para peserta yang mengikutinya. “Kesan untuk kegiatan ini itu sangat bermanfaat dan juga narasumber yang dihadirkan itu sangat baik dalam bidang kewirausahaan. Panitia juga bisa mengemas kegiatan ini dengan sangat baik sehingga tidak membosankan. Kami sebagai peserta bisa mendapat relasi baru karena pembagian kelompok ditentukan oleh panitia. Untuk pesannya, kedepannya kegiatan dapat dilakukan secara offline. Meskipun sedikit sulit untuk mengadakan kegiatan secara offline, tetapi ketika online ada saja kendala yang dialami, seperti sinyal yang buruk. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia karena sudah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Saudari Inayah Putri Ramdhani selaku peserta setelah mengikuti kegiatan Webinar Kewirausahaan 2022.

Tak ketinggalan pula, Saudara Fafi Fathur Rohman selaku pemateri pada Webinar kali ini juga turut memberikan harapannya terhadap penyelenggaraan kegiatan Webinar Kewirausahaan dan Follow Up Webinar Kewirausahaan 2022. “Mungkin kedepannya bisa merangkap dua metode yaitu offline dan online,” ujarnya.

Kesuksesan dalam menyelenggarakan kegiatan Webinar Kewirausahaan 2022 tentunya tak lepas dari peran dan kerja keras seluruh panitia. Oleh karena itu, kita patut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan pihak lain yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

 

Reporter: Alivia Rohmatuzzahra

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top