Himatika Vektor UM FI April Pra Kegiatan Fasmatika 2

Keseruan Panitia Menjelang Persiapan OMVN XIV

PENYELENGGARA

HIMATIKA Vektor 2024

NAMA KETUA PELAKSANA

Inayah Putri Ramdhani

TANGGAL KEGIATAN

  1. Babak Penyisihan : 12 Oktober 2024
  2. Babak Semifinal : 19 Oktober 2024
  3. Babak Final : 2 November 2024
  4. OMVN Award : 3 November 2024

TEMPAT KEGIATAN

  1. Babak Penyisihan : Online via Website dan Zoom Meeting
  2. Babak Semifinal : Online via Zoom Meeting
  3. Babak Final : Offline di Universitas Negeri Malang
  4. OMVN Award : Offline di Universitas Negeri Malang

KRITERIA LAYANAN

Jenis Program Layanan dan Pembinaan Penalaran

SDGs 

ke-4, ke-16, dan ke-17

MENTAL KEBANGSAAN

Pendidikan Norma, Etika, Pembinaan Karakter, dan Soft Skills Mahasiswa

BERITA KEGIATAN

Jurnalistik HIMATIKA Vektor – Olimpiade Matematika Vektor Nasional (OMVN) adalah kompetisi matematika nasional yang diselenggarakan oleh HIMATIKA Vektor Universitas Negeri Malang. Tahun ini OMVN kembali terselenggara dengan nama OMVN XIV atau Olimpiade Matematika Vektor Nasional (OMVN) 2024. OMVN XIV dapat diikuti oleh seluruh pelajar se-Indonesia, mulai dari jenjang SD/Sederajat, SMP/Sederajat, hingga SMA/Sederajat. Pada tahun ini, OMVN XIV akan dilaksanakan di bulan Oktober dengan kegiatan yang tak kalah seru dan menantang dari pelaksanaan OMVN tahun sebelumnya.

Tujuan dari pelaksanaan OMVN XIV sendiri adalah untuk meningkatkan pola pikir siswa/i yang rasional, kritis, sistematis, mampu memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik, dan cakap dalam menyelesaikan permasalahan matematika. Tidak hanya itu, OMVN XIV juga memiliki tujuan meningkatkan kualitas mutu pendidikan khususnya di bidang matematika. 

Tahun lalu OMVN XIII berhasil mengalami beberapa peningkatan dari tahun sebelumnya, seperti  total peserta pendaftar berjumlah 998 orang. Selain itu, di tahun yang sama pelaksanaan final dan OMVN Award dilakukan secara tatap muka di Universitas Negeri Malang.

Dalam rangka menyukseskan acara OMVN XIV, tim panitia melakukan berbagai persiapan guna mempersiapkan pembukaan pendaftaran OMVN XIV. Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai beberapa panitia. Yuk simak hasil liputan kami!

Saudari Salsabila Olivia Roji selaku Koordinator Sie Acara, mengungkapkan tentang persiapan-persiapan yang telah dilakukan oleh panitia menjelang pembukaan pendaftaran OMVN XIV. “Hingga saat ini sudah ada beberapa persiapan yang dilakukan oleh panitia. Masing-masing dari sie sudah mulai menjalankan jobdesc untuk pra kegiatan dan persiapan pembukaan pendaftaran, misalnya pembuatan pamflet pendaftaran dan strategi publikasi yang nantinya akan digunakan untuk penyebaran informasi pembukaan pendaftaran OMVN XIV ini. Teman-teman panitia juga sudah mulai mencari dan menghubungi panitia rayon yang nanti akan melakukan promosi di kota-kota yang ada di Indonesia,” Ungkap Saudari Salsabila.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai Ketua Pelaksana OMVN XIV, Saudari Inayah Putri Ramdhani. Beliau memberikan sedikit informasi terkait dengan pelaksanaan OMVN XIV. “OMVN dikenal memiliki kesulitan tersendiri yang menjadi ciri khas olimpiade ini. Pada tahun ini, OMVN XIV akan dikemas dengan kegiatan yang lebih seru dan menantang lagi. Tentunya tak akan kalah seru dengan pelaksanaan tahun sebelumnya,” Ungkapnya.

Saudari Inayah juga menjelaskan mengenai antusias panitia dalam mempersiapkan pembukaan pendaftaran OMVN XIV ini. “Untuk antusias panitia cukup bagus sejak selesainya rapat koordinasi 1 panitia kemarin. Semua sie yang ada telah melakukan beberapa jobdesc awal yang menjadi langkah pertama untuk OMVN XIV”.

Harapan dari diadakannya OMVN XIV adalah agar peserta dapat meningkatkan rasa percaya diri dan ingin tahu akan ilmu matematika, serta mendorong peserta untuk terus memperdalam ilmu matematika. Tidak hanya itu, OMVN XIV juga diharapkan untuk dapat menjadi wadah unjuk kemampuan bersaing dalam bidang matematika bagi siswa/i penggemar matematika.

Untuk lebih jelasnya, yuk pantau terus media sosial OMVN berikut!

Email         : omvn.vektor.um@gmail.com

Instagram : @omvn_um

Facebook  : Olimpiade Matematika Vektor Nasional: OMVN XIV

WhatsApp : 0895-1626-0011 (Dodo)

Reporter : Ahmad Fauzan Ar-Rafi’i

Redaktur: Abduh Shomad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top