Mengisi Weekend dengan Memperluas Wawasan PKM Bersama HIMATIKA Vektor 2021

Mengisi Weekend dengan Memperluas Wawasan PKM Bersama HIMATIKA Vektor 2021

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Dalam rangka menyambut Semester Gasal 2021/2022, HIMATIKA Vektor kembali mengadakan Webinar PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). PKM merupakan suatu program yang memberikan wadah kepada mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu ke dalam suatu inovasi yang nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Seiring berjalannya waktu, peminat PKM semakin meningkat. Oleh karena itu, HIMATIKA Vektor mengadakan kegiatan ini agar mahasiswa lebih menekuni PKM.

Webinar PKM 2021 diadakan untuk menyosialisasikan seputar PKM kepada mahasiswa. Pada kesempatan ini, Webinar PKM 2021 mengusung tema “Productive Youth with Achievement Spirit and Creativity” yang bermakna sebuah harapan bagi kita sebagai pemuda agar menjadi pribadi yang memiliki produktivitas diri, berpikiran kreatif, dan memiliki semangat yang tinggi. Dengan diadakannya Webinar ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk turut aktif dalam memajukan produktivitas diri dengan berprestasi dalam penyusunan PKM.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 5 September 2021 secara daring menggunakan platform ZOOM Meeting yang mana kegiatannya tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa Universitas Negeri Malang saja, tetapi juga dapat diikuti oleh mahasiswa umum. Mahasiswa pasti akan tertarik untuk mengikuti Webinar PKM 2021 karena kegiatan ini mengundang pemateri yang sangat berkompeten di bidang PKM. Bagaimana tidak? Pada Webinar kali ini, mendatangkan pemateri Erti Hamimi, S.Pd., M.Sc yang merupakan dosen pembimbing PKM, beliau akan menjelaskan tentang materi PKM yang tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Kemudian, juga ada Saudara Yana Fajar Prakasa, S.Pd yang merupakan peraih perunggu kategori poster PKM-PE PIMNAS Ke-32 tahun 2019 yang akan memberikan tips-tips agar dapat menyusun PKM dengan lancar. Tidak hanya penyampaian materi, pada Webinar kali ini peserta juga dipersilakan untuk bertanya seputar PKM yang tentunya berguna untuk menambah pemahaman tentang PKM. Salah satu rangkaian acara menarik selanjutnya adalah adanya Ice Breaking yang tentunya akan menambah semangat peserta.

Pendaftaran Webinar PKM telah dibuka sejak 22 Agustus 2021. Setelah beberapa hari pendaftaran Webinar PKM dibuka, terbukti bahwa antusiasme para mahasiswa cukup tinggi, terutama Mahasiswa Universitas Negeri Malang. Informasi terkait Webinar PKM bahkan sudah meluas sampai di luar lingkungan Universitas Negeri Malang, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya mahasiswa umum yang tertarik mengikuti kegiatan ini.

Pada Senin (23/08/2021), Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Dini Okta selaku ketua pelaksana Webinar PKM 2021.

“Harapan saya kegiatan Webinar PKM ini dapat menjadi wadah untuk menyosialisasikan tentang PKM, khususnya kepada mahasiswa Jurusan Matematika supaya bisa berkontribusi dalam pembuatan PKM. Saya juga berharap para peserta bisa bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut supaya bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain,” ungkap Dini.

“Mahasiswa harus ikut Webinar PKM ini karena kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan gratis, selain itu jika kita tidak memahami materinya bisa langsung bertanya kepada pemateri yang insyaallah sudah ahli di bidangnya. Dengan bergabung dalam kegiatan ini, teman-teman juga bisa menjadi lebih produktif pada weekend,” tambah Dini.

Yuk, para mahasiswa! Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda pada Webinar PKM yang menarik ini. Ingat! kuota terbatas. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini karena kesempatan tidak datang dua kali. Kami tunggu partisipasinya pada Webinar kali ini. Anda dapat mendaftarkan diri pada link berikut.

https://bit.lyDaftarWebinarPKM2021

 

Reporter: Anita Zahroh, Aliya Muti’

Redaktur: Salsabila Ayu ZhianaPutri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com