HIMATIKA Vektor Siapkan Kemeriahan Dies Natalis Jurusan Matematika UM Melalui Artlympic 2021

HIMATIKA Vektor Siapkan Kemeriahan Dies Natalis Jurusan Matematika UM Melalui Artlympic 2021

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM — HIMATIKA Vektor tahun 2021 mulai mempersiapkan serangkaian acara Artlympic dalam rangka memperingati hari jadi Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang. Artlympic 2021 sendiri disusun sebagai sebuah kegiatan untuk mengembangkan potensi serta bakat minat yang dimiliki mahasiswa matematika Universitas Negeri Malang. Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada pra acara adalah kompetisi Tik Tok, Video Greeting untuk Jurusan Matematika, Karya Tulis Cerpen, dan Desain Poster Digital. Puncak acara kegiatan ini, akan dilaksanakan secara daring melalui platform live youtube HIMATIKA Vektor yang rencananya akan digelar pada Sabtu, 20 November 2021. Pada puncak acara nanti, akan ada penampilan dari mahasiswa jurusan matematika, dosen, dan Guest Star serta pengumuman pemenang dari berbagai lomba yang diadakan di awal kegiatan.

Kegiatan pra acara yang berisi beberapa perlombaan sendiri akan dibuka registrasi dan pengumpulan karya mulai 4 Oktober 2021 sampai 10 November 2021. Tidak hanya mahasiswa matematika UM saja yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, akan tetapi panitia juga membuka slot untuk pelajar dan mahasiswa umum. Sasaran untuk video Tik Tok, perlombaan karya tulis cerpen dan juga pembuatan desain poster digital adalah pelajar, mahasiswa umum dan mahasiswa Jurusan Matematika UM dengan biaya pendaftaran cukup Rp10.000,00. Sedangkan, pembuatan Video Greeting ini sasarannya dikhususkan untuk mahasiswa Jurusan Matematika UM angkatan 2019, 2020, dan 2021.

Tema yang diusung oleh kegiatan Artlympic 2021 ini yaitu “Splash One The Creativity and Rising to The Next Challenge” yang artinya keluarkan kreativitas dan bangkit ke tantangan berikutnya. Dengan adanya tema ini diharapkan kegiatan Artlympic dapat memberikan suatu manfaat kepada semua orang sebagai acara yang dapat menumbuhkan kreativitas guna menaikkan semangat dan berani untuk menghadapi tantangan selanjutnya di masa depan.

Pada Selasa (28/09/2021), Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan untuk mewawancari Indrani Eka selaku ketua pelaksana Artlympic 2021 berkaitan dengan acara Artympic 2021 yang tengah dipersiapkan oleh panitia.

Meskipun sama-sama dilaksanakan secara online, akan tetapi kegiatan Artlympic pada tahun ini berbeda dengan Artlympic tahun sebelumnya.

“Yang membuat Artlympic beda dengan tahun sebelumnya yaitu di tahun ini Artlympic membuka perlombaan baru yaitu desain poster digital. Kemudian di Artlympic tahun ini pun ada banyak sekali challenge-challenge yang bisa diikuti oleh seluruh khalayak umum yang menyaksikan Artlympic nanti dan yang paling dinantikan yaitu Guest Star yang tentunya beda dari tahun sebelumnya,” ujar Indrani.

Mengingat kurang lebih dua bulan menuju kegiatan Artlympic 2021, tentunya para panitia sangat bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini. Banyak hal yang dipersiapkan mulai dari tenaga, pikiran bahkan waktu luang guna memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini.

“kurang lebih satu bulan setelah rakor satu persentase dari persiapan panitia sudah mencapai 30 persen,” ujar Indrani.

Selain dapat menyalurkan kreativitas yang dimiliki, akan ada banyak sekali manfaat yang diperoleh para peserta ketika mengikuti kegiatan Artlympic 2021.

“peserta yang mengikuti Artlympic ini, bakat dan minat serta kemampuannya dapat terwadahi dengan baik, dan nanti pemenangnya pun akan mendapatkan reward dari kita yang mana bisa dibilang lebih dari cukup,” ujar Indrani.

Diharapkan dengan kegiatan Artlympic tahun ini, bakat minat maupun keterampilan dari mahasiswa Jurusan Matematika UM maupun pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia dapat tersalurkan dengan baik.

“Harapan saya di Artlympic tahun ini, semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini semakin banyak, acaranya pun dapat berjalan dengan lancar dan seru, dan yang paling utama itu Artlympic tahun ini bisa meninggalkan kesan yang baik khususnya untuk warga matematika UM,” lengkap Indrani.

Berpartisipasi dalam kegiatan Artlympic 2021 ini selain dapat mengasah bakat minat, peserta juga mendapatkan pengalaman dalam berkompetisi melawan peserta dari dalam maupun luar Jurusan Matematika UM. Selain itu, juga akan ada reward bagi pemenang pada masing-masing cabang lomba. Yuk, teman-teman! Kapan lagi dapat berkompetisi sekaligus mengasah kemampuan bakat minat dengan mengikuti kegiatan Artlympic ini? Kesempatan tidak dating dua kali, jadi tunggu apalagi?.

 

Reporter: Dwi Aprillya Fungki

Redaktur: Salsabila Ayu ZhianaPutri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top