USAHA MATEMATIKA: Si Pemenuh Kebutuhan Warga Matematika

USAHA MATEMATIKA: Si Pemenuh Kebutuhan Warga Matematika

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Kewirausahaan merupakan proses menjalankan dan mendirikan sebuah usaha. Kewirausahaan dikatakan sangatlah penting karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi suatu negara. Tidak hanya meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara, kewirausahaan juga dapat meningkatkan ekonomi pelaku usahanya. Maka dari itu, selama satu tahun kepengurusan ini Bidang Kesejahteraan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) Vektor Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan usaha yang mereka namai Usaha Matematika.

Pada masa pandemi ini, segala kegiatan dilakukan secara online, terutama perkuliahan. Hal ini mengakibatkan sulitnya Usaha Matematika untuk membuka usaha secara offline. Sehingga, Usaha Matematika harus memutar otak dan mulai menyesuaikan dengan kedadaan saat ini yang serba online namun tetap memehuni tujuannya yaitu, Sebagai fasilisator pemenuhan kebutuhan warga Matematika UM dan khalayak umum berupa merchandise dan e-money, juga sebagai sarana pengembangan dana usaha yang dapat dijadikan sebagai modal dan dikembangkan kembali melalui Usaha Matematika yang dikelola langsung oleh pengurus HIMATIKA Vektor 2021.

Memiliki tujuan sebagai fasilisator pemenuhan kebutuhan warga Matematika UM dan khalayak umum, Usaha Matematika selalu berusaha untuk menawarkan produk kebutuhan warganya. Produk yang ditawarkan diantaranya adalah new normal kit berupa masker medis, handsanitizer, dan konektor masker. Dimana pada masa pandemi saat ini tentunya new normal kit sangatlah dibutuhkan banyak orang agar selalu menjaga protokol kesehatan dan terhindar dari virus.

Selain produk fisik yang ditawarkan, Usaha Matematika juga menawarkan jasa sebagai pemenuh kebutuhan warga Jurusan Matematika UM dan khalayak umum. Jasa yang ditawarkan berupa isi ulang pulsa, paket data, listrik, dan e-money.

Pada (22/08/21), Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai  beberapa customer Usaha Matematika, berikut ulasannya.

“Pelayanan yang diberikan oleh Usaha Matematika sangat cepat dan barang yang diberikan juga sesuai dengan yang ditawarkan, sesuai dengan pesanan. Pembayaran nya juga mudah karena melayani pembayar dari berbagai jasa pembayaran.”, ungkap Anita Zahroh, salah satu customer Usaha Matematika.

Miliki pelayanan yang bagus, tentunya membuat Usaha Matematika dipercaya dan selalu dicari oleh warga Matematika UM untuk memenuhi kebutuhan mereka. Melalui wawancara, customer Usaha Matematika mengakui bahwa Usaha Matematika sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan mereka, terutama e-money. Proses e-money yang cepat dan mudah dirasa sangat membantu mereka dibandingkan dengan jasa e-money yang lain.

“Menurut Saya dibandingkan dengan jasa top up e-money yang lain, Usaha Matematika lebih cepat dan praktis, dan yang jasa top up e-money yang ditawarkan pun beragam, mulai dari pulsa, Ovo, Shopeepay, token listrik, dan masih banyak e-money yang lain.” Ungkap customer Usaha Matematika,Septiana Dwi Darmayanti.

Beberapa harapan pun datang untuk Usaha Matematika di kepengurusan selanjutnya diantaranya mereka berharap agar Usaha Matematika lebih dikenal lagi tidak hanya warga Jurusan Matematika.

“Saya harap untuk kemajuan Usaha Matematika memiliki pasar yang lebih luas lagi, lebih dikenal oleh mahasiswa tidak hanya pada Jurusan Matematika namun juga bisa sampai pada lingkup yang lebih luas dan barang yang ditawarkan juga bisa lebih variatif.” ungkap salah satu customer Usaha Matematika.

Selain narasumber tersebut, kami juga mewawancarai Ketua Umum HIMATIKA Vektor 2021, Muhammad Rifki At Thabari.

Menurut Ketua Umum HIMATIKA Vektor 2021 tersebut, Usaha Matematika saat ini sudah lebih berkembang dan sudah menjangkau khalayak umum.“ Menurut Saya Usaha Matematika sejauh ini sudah lumayan baik. Selain dari pemasukannya yang cukup optimal, dari segi jangkauan pembeli pun juga suda bisa mencakup pihak umum.” ujar Muhammad Rifki At Thabari.

Ketua Umum HIMATIKA Vektor 2021 ini pun berharap Usaha Matematika dapat memiliki wirausaha yang lebih berkembang dan kreatif. “Semoga Usaha Matematika ke depan dapat memiliki wirausaha yang lebih berkembang dan kreatif lagi baik dari segi produk maupun marketingnya.” Tambahnya.

Reporter : Putri Monica Febriani

Redaktur : Salsabila Ayu ZhianaPutri

3 thoughts on “USAHA MATEMATIKA: Si Pemenuh Kebutuhan Warga Matematika

  1. That is the same thing that I am trying to find… You have so much knowledge about this issue… Here is the information for the Turkish visa for US citizens. The US citizens can get their Turkey visa USA online without going to the embassy, they get their visa on the registered email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com