HIMATIKA VEKTOR

Memperluas Wawasan PKM Melalui Webinar PKM 2022

Himatika Vektor UM fi keg pkm

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM HIMATIKA Vektor mengadakan Webinar PKM 2022 bertema Being Progressive, Productive, and Provide Benefits in the Future” secara daring melalui Zoom Meeting pada Sabtu, 3 September 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 300 mahasiswa umum dan dihadiri oleh pembicara utama, Dr. Desi Rahmadani, M.Si. selaku Dosen Pembimbing PKM dan Nabilah Azfa Fauziyyah selaku Peraih Medali Perunggu dalam PIMNAS 34 Tahun 2021. 

Kegiatan ini dibuka oleh moderator diteruskan dengan sambutan-sambutan meliputi sambutan ketua pelaksana dan pembukaan kegiatan oleh Bupati HIMATIKA Vektor 2022. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab bersama pemateri. Kemudian peserta me-review materi yang telah disampaikan melalui Quiz PKM, selanjutnya acara diakhiri dengan doa dan penutupan oleh moderator.

Webinar PKM 2022 sendiri bertujuan untuk menyosialisasikan seputar kegiatan PKM kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini memberikan materi mengenai pentingnya mengikuti PKM, alur kegiatan PKM, komponen penting untuk mengikuti PKM, serta manfaat mengikuti kegiatan PKM. 

Pelaksanaan kegiatan Webinar PKM 2022 berjalan cukup lancar sesuai dengan harapan dan mendapat respon baik dari peserta. “Menurut saya, kegiatan Webinar PKM 2022 berjalan dengan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme peserta selama kegiatan berlangsung, serta koordinasi panitia yang cukup lancar. Meskipun terdapat sedikit kendala, panitia sudah dapat mengatasi dan segera menyelesaikan masalah tersebut,” ungkap Saudara Yusuf selaku moderator.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai Saudari Nabilah Azfa Fauziyyah selaku pemateri mengenai respon peserta selama penyampaian materi. “Respon (peserta) baik. Peserta juga memperhatikan dengan seksama dan aktif dalam bertanya,” ujarnya. 

Saudari Nabilah juga menyarankan untuk menambahkan pengenalan lebih dalam terkait PKM seperti cara mencari artikel atau jurnal sebagai sumber penyusunan PKM. “Selebihnya keren banget,” ungkap Saudari Nabilah terkait saran yang diberikan.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai salah satu peserta  mengenai ilmu yang didapat dalam kegiatan Webinar PKM 2022. “Menurut saya, Webinar PKM 2022 membuat saya menjadi semakin paham mengenai alur pengajuan proposal PKM, kemudian tips-tips supaya proposal yang kita bikin itu menarik dan bisa diterima,” ungkap Saudari Husnul Khotimah selaku peserta Webinar PKM 2022.

Saudari Husnul juga mengatakan kegiatan Webinar PKM 2022 ini cukup menarik. “Cukup menarik terutama bagian sharing-sharing karena ingin ikut dan lolos ke PIMNAS sehingga membawa nama UM,” ujarnya.

Dari hasil wawancara yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Webinar PKM 2022 berhasil menyosialisasikan kegiatan PKM sesuai dengan tujuan yang telah dipaparkan. Kesuksesan Webinar PKM 2022 juga tak lepas dari kerja keras seluruh panitia. Tak hanya itu, keaktifan peserta Webinar PKM 2022 juga menjadi kunci utama berjalannya kegiatan ini. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, semoga Webinar PKM 2022 dapat menambah semangat peserta untuk berkontribusi dalam kegiatan PKM.

 

Reporter: Laila Nurfitriya

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com