HIMATIKA VEKTOR

Tuai Respon Positif, Yuk Intip Keberhasilan Webinar PKM 2022!

Himatika Vektor UM fi pasca pkm

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM  Pada hari Sabtu (03/09), kegiatan Webinar PKM 2022 telah berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut telah terlaksana secara daring melalui platform Zoom dan live streaming di YouTube. Webinar yang bertemakan “Being Progressive, Productive, and Provide Benefits in the Future” ini menghadirkan dua pemateri luar biasa yang memiliki banyak pengalaman di bidang PKM. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi pribadi yang lebih progresif dan produktif guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik, salah satunya dengan memperkenalkan Program Kreativitas Mahasiswa kepada mahasiswa.

Respon positif dari berbagai pihak secara tidak langsung telah menunjukkan bahwa Webinar PKM 2022 dapat dikatakan berhasil. Sebagai contoh, Kak Ely Nurdina Aidananda selaku SC Sie Acara Webinar PKM 2022 mengutarakan komentar positif. Menurut beliau, pelaksanaan Webinar PKM 2022 ini sudah sangat berhasil, meskipun terdapat sedikit kendala yang mengakibatkan kemoloran waktu. Namun, acaranya berjalan dengan lancar.

Salah satu peserta, Kak Atha Dhamara Anggito Muslim, juga mengungkapkan opininya selama mengikuti kegiatan ini. Menurut beliau, materi yang disampaikan oleh pemateri sudah mencangkup tema yang diangkat. Pada kesempatan yang sama, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai Bupati Mahasiswa Departemen Matematika, Kak Indrani Eka Prastya Zahroh. “Being Progressive, Productive, and Provide Benefits in the Future tema yang sangat relate dengan kondisi sekarang. Dengan adanya tema ini, harapan besar untuk  Webinar PKM 2022 mampu mencetak output peserta yang progresif dan produktif dalam bidang PKM serta mampu menuai hasil dari kegiatan PKM ini. Melihat kondisi antusias peserta yang tinggi, semoga dapat menjadi bekal yang kuat dan mampu mengantarkan ke PIMNAS nantinya,” ungkapnya.

Eksistensi Webinar PKM 2022 di lingkungan Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang dibuktikan dengan antusiasme peserta baik secara kuantitas maupun kualitas diskusi saat kegiatan berlangsung. “Alhamdulillah, untuk antusiasme dari para peserta Webinar PKM 2022 ini sangat bersemangat, terbukti dengan banyaknya kalangan Mahasiswa Departemen Matematika baik dari Universitas Negeri Malang maupun dari eksternal. Terbukti juga ketika adanya sesi quiz, dari peserta Alhamdulillah sangat bersemangat dalam menjawab soal-soal yang disediakan oleh panitia,” jelas Kak Ely.

Selain Kak Ely, Kak Atha Dhamara juga menuturkan, “Setelah mengikuti kegiatan Webinar PKM 2022 ini sangat terlihat sekali antusias dari para peserta webinar dibuktikan dari kolom chat Zoom hingga mencapai ribuan sehingga membuat webinar, berjalan secara dua arah. Hal ini membuat suasana Webinar PKM 2022 terasa lebih hidup dan menarik. Selain itu, penyampaian materi mudah dipahami dan para pemateri memang ahli dibidang PKM.”

Webinar PKM 2022 pada tahun ini memiliki tujuan yakni mensosialisasikan seputar PKM kepada mahasiswa, khususnya Mahasiswa Departemen Matematika. Terbukti dengan antusiasme dari peserta mengenai pemahaman terhadap materi telah menggambarkan bahwa output yang diharapkan telah tercapai. Ulasan-ulasan positif juga menjadi bukti nyata keberhasilan Webinar PKM 2022. Materi yang termuat di dalamnya serta tingkat pemahaman peserta menjadi salah satu indikator keberhasilan kegiatan ini. “Besar harapan saya agar peserta tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi nantinya dapat mengikuti Follow Up Webinar PKM 2022 secara konsisten. Sayang rasanya jika bekal yang sudah kita peroleh kemarin hanya berhenti sebagai pengetahuan tambahan tanpa disertai eksekusi di lapangan,” ungkap Kak Indrani.

Belum berakhir sampai di sini, HIMATIKA Vektor juga tengah mempersiapkan kegiatan Follow up Webinar PKM 2022 sebagai tindak lanjut dari Webinar PKM 2022. Kegiatan ini juga membuka pendaftaran bagi Sobat Vektor yang berminat mendaftar. So, come on be progressive and productive to provide benefit in the future with Follow Up Webinar PKM 2022. Untuk informasi lebih lanjut pantau terus sosial media HIMATIKA Vektor, yaitu Instagram @himatikavektor dan Twitter @himatika_vektor.

 

Reporter: Mayang Fatikasari 

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

One thought on “Tuai Respon Positif, Yuk Intip Keberhasilan Webinar PKM 2022!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com