HIMATIKA VEKTOR

HIMATIKA Vektor Bersiap Adakan Pelatihan Kepenulisan Proposal PKM

Himatika Vektor UM WhatsApp Image 2022 09 18 at 9.11.26 AM

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – HIMATIKA Vektor akan mengadakan suatu kegiatan yang bernama Follow Up Webinar PKM 2022. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Bidang Pengabdian Masyarakat. Dalam kegiatan tersebut nantinya para mahasiswa akan diajarkan dalam penyusunan proposal PKM agar mahasiswa tersebut dapat lebih memahami mengenai sistematika penyusunan proposal PKM. Beberapa tim yang lolos seleksi akan menjadi perwakilan untuk Departemen Matematika Universitas Negeri Malang dalam kegiatan PKM Hunter yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA UM.

Adapun tujuan dari kegiatan Follow Up Webinar PKM 2022, yaitu melatih mahasiswa untuk memahami sistematika dalam penyusunan proposal PKM. Selain itu, kegiatan ini juga membantu mahasiswa untuk menuangkan ide kreatif mereka ke dalam kegiatan PKM dan juga mendelegasikan mahasiswa untuk ikut serta dalam kegiatan PKM Hunter. Tentunya Sobat Vektor pasti penasaran dengan kegiatan Follow Up Webinar PKM 2022 ini kan? Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, yaitu pada tanggal 21 September dan pada tanggal 5, 11, 25 Oktober 2022. Beberapa pertemuan tersebut dilaksanakan pada berbagai platform diantaranya, yaitu Zoom Meeting, Google Classroom, dan WhatsApp Group.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai Koordinator Acara Follow Up Webinar PKM 2022, yaitu Lathifah Anggari Kasih mengenai konsep kegiatan yang akan diadakan. “Pendaftaran Follow Up Webinar  PKM 2022 ini akan dibuka untuk mahasiswa angkatan 2022, 2021, dan 2020. Angkatan 2022 atau angkatan mahasiswa baru nantinya akan diambil dari tugas pasca kegiatan Krida Bhakti 2022, yaitu membuat essay yang berisi judul proposal PKM beserta jenis yang diambil dan inovasi apa yang akan dibuat. Sedangkan, angkatan 2021 dan 2020 nantinya harus memiliki ketua tim dari Departemen Matematika, tetapi untuk anggotanya boleh berasal dari luar Departemen Matematika. Dalam pertemuan pertama dan kedua akan disampaikan materi tentang penyusunan proposal dari bab satu hingga selesai oleh dosen yang relevan dengan bidang ini. Dalam pertemuan ketiga dan keempat akan ada sesi presentasi oleh masing-masing tim yang akan dinilai oleh reviewer dan di antara pertemuan ketiga dan keempat akan ada sesi bimbingan secara asinkron,” ujar Saudari Lathifah.

Lathifah juga mengatakan bahwa tim yang lolos seleksi nantinya akan menjadi delegasi PKM Hunter yang merupakan program kerja dari BEMFA MIPA dengan konsep Miniatur Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di tingkat fakultas. Bagi Sobat Vektor yang ingin belajar bersama dalam kegiatan Follow up Webinar PKM 2022 ini jangan lupa untuk mempersiapkan tim yang beranggotakan tiga orang dan judul PKM yang akan diambil beserta rasionalisasinya. Selain itu, harus mempersiapkan inovasi yang relevan dengan kondisi saat ini. 

Kegiatan Follow Up Webinar PKM 2022 merupakan salah satu kegiatan yang produktif dan relevan untuk mahasiswa. Mahasiswa adalah agent of change yang dituntut untuk berpikir kritis dalam menghadapi masalah dan tantangan sosial. Mahasiswa tidak akan bisa berpikir kritis jika hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang) untuk itulah HIMATIKA Vektor hadir sebagai organisasi yang mengajak para mahasiswa untuk aktif dan produktif dengan salah satunya mengikuti  Follow Up Webinar PKM 2022. Dalam kegiatan ini, kita akan mendapatkan bimbingan dari para pemateri hebat yang sudah ahli di bidang PKM. Selain itu, dengan mengikuti PKM ini akan menambah kesiapan kita dalam membuat proposal PKM dan mendapatkan pelatihan selama satu bulan.

Yuk, Sobat Vektor, persiapkan diri kalian untuk belajar bersama dengan mendaftar menjadi peserta Follow Up Webinar PKM 2022. Untuk informasi lebih lanjut pantau terus media sosial HIMATIKA Vektor, yaitu Instagram @himatikavektor dan Twitter @himatika_vektor.

 

Reporter: Gabrielle Ezra Prayoga

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com