MAGMA 2022: Malam Bertabur Bintang Departemen Matematika

Himatika Vektor UM WhatsApp Image 2022 11 22 at 8.23.31 PM

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2022 — Pengurus HIMATIKA VEKTOR 2022 berhasil menyelenggarakan MAGMA 2022. Kegiatan MAGMA 2022 dilaksanakan pada 15 November 2022 di Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Dimulai dari sore hari tepatnya pada pukul 15.30 sampai acara puncak yakni pemilihan Duta Alfa-Beta pada malam hari. Kegiatan MAGMA 2022 merupakan wadah mahasiswa baru yang memiliki bakat dan minat di bidang seni. Selain itu, terdapat pemilihan Duta Alfa-Beta yang akan menjadi icon dari Departemen Matematika. Menurut Duta Beta 2022 Saudari Shefira Salvabila Safitri, Duta Alfa Beta adalah seorang duta yang dijadikan sebagai ikon dari Departemen Matematika, memberikan sebuah contoh, dan motivasi bagi seluruh mahasiswa departemen matematika untuk terus berkreasi dan berinovasi.

Acara MAGMA 2022 mengusung tema “Suarakan Perbedaan, Junjung Tinggi Persaudaraan” yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Departemen Matematika 2022. “MAGMA 2022 ini memiliki serangkaian acara yang menarik dan menyenangkan. Acara dimulai dengan pembukaan berupa sambutan-sambutan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan drama dari 2 kelompok terbaik. Setelah adanya penampilan drama, acara selanjutnya adalah penampilan seni dari 2 kelompok terbaik yaitu berupa penampilan acoustic dan dance. Acara dijeda dengan ishoma. Pada waktu ishoma, para mahasiswa baru diperkenankan untuk istirahat, salat, dan makan. Acara selanjutnya yaitu sesi branding para finalis Duta Alfa-Beta. Kemudian dilanjutkan dengan voting yang diselingi dengan penampilan dari Math Culture. Setelah itu, diumumkanlah pemenang dari penampilan drama kelompok serta bakat seni. Pada puncaknya yaitu sesi pengumuman bagi Duta Alfa-Beta 2022.  Acara ditutup dengan dokumentasi bersama,” ungkap salah satu panitia MAGMA 2022, Yuniar Heksaria Galuh Putri. 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai Duta Alfa 2022 Saudara Muhammad Fadillah terkait manfaat dari kegiatan MAGMA 2022 bagi Mahasiswa Departemen Matematika. “Kegiatan MAGMA memiliki manfaat yang banyak bagi kami mahasiswa baru Departemen Matematika 2022, diantaranya mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, menambah relasi, memperluas wawasan, dan mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa baru Departemen Matematika,” ungkapnya. 

Selain itu, kegiatan MAGMA 2022 mendapat respon positif dari para Mahasiswa Baru Departemen Matematika 2022. Inayah Putri Ramdhani, salah satu mahasiswa baru mengungkapkan, “Kegiatan MAGMA 2022 seru dan menyenangkan. Panitia berhasil mengemas acara dengan semenarik mungkin sehingga para peserta tidak merasa jenuh sepanjang acara. Pada kegiatan MAGMA, para mahasiswa baru juga mendapat banyak relasi baru, mulai dari teman sekelompok yang bekerja sama untuk mengerjakan tugas drama, sampai teman baru yang mungkin hanya berkenalan saat bertemu di toilet.”

MAGMA 2022 dapat diselenggarakan dengan sukses. Hal ini dibuktikan dengan rangkaian acara yang berlangsung dengan lancar serta feedback positif dari para peserta. Harapannya, silaturahmi serta hubungan yang terjalin saat kegiatan MAGMA dapat terus terjalin hingga seterusnya. Selain itu, bakat bakat hebat dari mahasiswa baru Departemen Matematika 2022 tidak hanya berhenti pada kegiatan MAGMA saja, tetapi bisa berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Reporter: Kholifah Nurlaily

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com