Himatika Vektor UM Fitured Image artikel Pra Kegiatan 1

HIMATIKA Vektor 2023 Persiapkan Open Recruitment OC 2023

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – HIMATIKA Vektor akan melaksanakan open recruitment OC (Organizing Committee) 2023, open recruitment OC merupakan seleksi mahasiswa Departemen Matematika yang bersedia bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Vektor 2023. 

 

Open Recruitment OC terdiri dari dua rangkaian yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Seleksi administrasi ini menjadi tolak ukur atau bahan pertimbangan untuk seleksi selanjutnya yaitu seleksi wawancara. Di dalam seleksi administrasi terdapat beberapa berkas yang harus dikumpulkan oleh masing-masing calon OC. Di dalam seleksi administrasi tidak ada maksimal untuk penerimaan, apabila semua pendaftar lolos seleksi administrasi maka semua pendaftar juga berhak mengikuti seleksi wawancara. Selanjutnya yaitu seleksi wawancara, seleksi ini akan dibagi menjadi beberapa sesi. Pertanyaan-pertanyaan wawancara akan didiskusikan oleh masing-masing bidang dan terdapat beberapa pertanyaan wajib. Setelah seleksi wawancara, akan dilaksanakan forum penerimaan OC, dimana di setiap bidang sudah memiliki nama yang akan menjadi kandidat setiap bidangnya.

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai Bupati HIMATIKA Vektor 2023, yaitu saudara Toriqul Fadhli mengenai kriteria yang diharapkan dimiliki calon OC HIMATIKA Vektor 2023 kedepannya. “Kriteria yang diinginkan pada kepengurusan tahun ini bisa dikatakan simpel, yang pertama dari teman-teman calon OC ini memiliki komitmen yang tinggi, ulet, disiplin, dapat berkomunikasi dengan baik antar teman-teman nantinya, dan yang kedua memiliki soft skill selaras dengan lima bidang yang terdapat di HIMATIKA Vektor 2023,” ungkap saudara Toriqul Fadhli.

 

Saudara Toriqul juga menyampaikan harapan untuk kepengurusan HIMATIKA Vektor 2023 nantinya, “Untuk harapannya teman-teman OC di kepengurusan ini sedikit banyaknya memiliki sifat-sifat komitmen yang tinggi, ulet, disiplin, dan dapat berkomunikasi antar teman-teman. Diharapkan para OC dapat bertanggung jawab atas apa yang sudah diamanahi nantinya dan diharapkan dapat memunculkan inovasi-inovasi baru yang selaras atau senada dengan perkembangan di masa sekarang ini. Selain itu, harapannya dari teman-teman OC ini juga dapat berkomunikasi dengan baik antara OC dan kakak-kakak SC dan juga tetap stabil untuk kinerjanya serta terus berproses dengan harapan di akhir kepengurusan output yang didapatkan masing-masing OC ini dapat berbuah dengan maksimal.”

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai Wakil Bupati HIMATIKA Vektor 2023, yaitu saudari Chandra Berliana Anggraini mengenai persiapan apa saja yang perlu disiapkan oleh para calon OC HIMATIKA Vektor 2023. “Yang perlu dipersiapkan para calon OC HIMATIKA Vektor 2023 yakni niat, kalau dalam dirinya saja sudah tidak ada ketertarikan untuk mengikuti atau tidak ada niat, maka juga tidak akan menyanggupi persyaratan-persyaratan yang terdapat pada open recruitment OC. Kalau sudah ada niat pasti bisa menyanggupi persyaratan-persyaratan pada open recruitment OC,” ungkap saudari Chandra Berlian Anggraini.

 

Saudari Chandra juga menyampaikan pesan untuk para calon pendaftar OC HIMATIKA Vektor 2023, “Bahwa setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya begitu juga dengan di HIMATIKA. Pesan yang dapat disampaikan yakni kalau bukan dari kalian yang melanjutkan kepengurusan nantinya dari siapa lagi. Harapannya banyak dari mahasiswa/i Departemen Matematika khususnya angkatan 2021 dan 2022 banyak yang mendaftar dari open recruitment OC HIMATIKA Vektor 2023 agar dapat melanjutkan kepengurusan di HIMATIKA Vektor 2023 nantinya,”

 

Jadi, kegiatan open recruitment OC HIMATIKA Vektor 2023 nantinya akan diadakan dua penyeleksian yakni seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Untuk kriteria yang diharapakan dimiliki calon OC HIMATIKA Vektor 2023 nantinya memiliki komitmen yang tinggi, ulet, disiplin, dapat berkomunikasi dengan baik antar internal maupun eksternal, serta memiliki soft skill yang selaras dengan lima bidang di HIMATIKA Vektor 2023.

 

Reporter: Kristanto Wicaksono

Redaktur: Laila Nurfitriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top