Himatika Vektor UM Fitured Image Artikel Kegiatan OPREC HIMATIKA Vektor

HIMATIKA Vektor 2023 Melaksanakan Open Recruitment OC 2023

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – HIMATIKA Vektor telah melaksanakan open recruitment OC (Organizing Committee) 2023, open recruitment OC merupakan seleksi mahasiswa Departemen Matematika yang bersedia bergabung dalam Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Vektor 2023. 

 

Open Recruitment OC terdiri dari dua rangkaian yaitu seleksi administrasi dan seleksi wawancara. Selama pelaksanaan rangkaian seleksi, baik seleksi administrasi maupun seleksi wawancara panitia berusaha semaksimal mungkin untuk menyeleksi dengan adil serta mempertimbangkan beberapa aspek maupun kriteria yang dibutuhkan sebagai calon OC (Organizing Committee) HIMATIKA Vektor 2023. Selanjutnya yaitu seleksi wawancara, pertanyaan-pertanyaan dalam seleksi wawancara meliputi pertanyaan umum mengenai bidang-bidang di HIMATIKA Vektor, program kerja, keorganisasian dan sudut pandang kepanitiaan. Setelah seleksi wawancara, masing-masing bidang akan melaksanakan forum bidang untuk menentukan nama-nama OC yang akan menjadi kandidat dalam bidang tersebut. Selanjutnya dilaksanakan forum penerimaan bidang dimana masing-masing bidang sudah memiliki nama kandidat OC di bidangnya dan akan dipertimbangkan potensi maupun minatnya oleh seluruh SC untuk menyesuaikan bidang yang cocok dengan potensinya. 

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai CO Acara Open Recruitment OC 2023, yaitu saudari Khofifa Nur Mufida mengenai tingkat keberhasilan pelaksanaan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2023. “Tingkat keberhasilannya sekitar 90%, yang dapat dilihat dari tahap seleksi wawancara. Para calon OC HIMATIKA Vektor sangat antusias serta memiliki banyak inovasi mengenai program kerja yang ada di HIMATIKA Vektor. Selama tahap seleksi wawancara masih berlangsung, saya berharap tahap ini dapat terlaksana dengan lancar dan dapat menjaring calon OC yang berkualitas, bertanggungjawab, serta memiliki komitmen yang tinggi selama menjadi pengurus HIMATIKA Vektor 2023 nantinya,” ungkap saudari Khofifah Nur Mufida.

 

Saudari Khofifa juga menyampaikan harapan untuk peserta yang lolos menjadi pengurus HIMATIKA Vektor 2023, “Untuk harapannya, teman-teman OC dalam kepengurusan nantinya benar-benar mewujudkan komitmen yang telah disampaikan ketika tahap seleksi wawancara, yaitu sebagian besar calon OC menyampaikan komitmennya di rentang 8 sampai 10 serta dapat mempertanggungjawabkannya. Diharapkan juga untuk seluruh teman OC dapat memaksimalkan kinerjanya agar dapat membangun dan membawa nama HIMATIKA Vektor 2023 menjadi lebih baik kedepannya melalui ide-ide kreatif dan inovasi yang selaras dengan perkembangan masa kini serta dapat dituangkan dalam program kerja HIMATIKA Vektor nantinya, untuk mendapatkan output yang baik dan maksimal dalam setiap pelaksanaan program kerja.”

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai salah satu kandidat yang lolos ke seleksi wawancara HIMATIKA Vektor 2023, yaitu saudari Wilda Tsania mengenai persiapan yang dilakukan oleh para calon OC HIMATIKA Vektor 2023 dalam melaksanakan tahap seleksi wawancara. “Yang saya persiapkan untuk seleksi wawancara yaitu niat, lalu mempelajari apa itu HIMATIKA Vektor, bidang apa saja yang terdapat di HIMATIKA Vektor serta mematangkan inovasi program kerja yang saya minati dan menyusun rencana merealisasikannya,” ungkap saudari Wilda Tsania.

 

Saudari Wilda Tsania juga menyampaikan pesan dan kesan bisa lolos dari tahap seleksi administrasi, berlanjut ke tahap seleksi wawancara serta harapan untuk kedepannya, “Saya cukup lega karena berhasil lolos tahap administrasi dan dapat melanjutkan di tahap seleksi wawancara ini. Harapan saya kedepannya, semoga lolos menjadi pengurus HIMATIKA Vektor 2023 serta dapat diterima di bidang yang saya minati.”

 

Kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2023 telah mengadakan dua tahap penyeleksian yakni seleksi administrasi dan seleksi wawancara dengan cukup baik. Untuk kandidat pengurus yang lolos, baik tahap seleksi administrasi maupun tahap seleksi wawancara diharapkan memiliki komitmen yang tinggi, bertanggungjawab, disiplin, amanah serta mampu membangun dan membawa nama HIMATIKA Vektor lebih baik kedepannya.

 

Reporter: Intan Hilda Putri Widiana

Redaktur: Laila Nurfitriya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top