Himatika Vektor UM 1681259232831

HIMATIKA VEKTOR UM SUKSES MENYELENGGARAKAN ANJANGKARYA 1.0 2023 BERSAMA HMJ MATRIKS UMM

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – Bidang Komunikasi dan Informasi telah melaksanakan ANJANGKARYA 1.0 2023 dengan tema “Building Relationship to Improve Organization Quality”. ANJANGKARYA 1.0 2023 merupakan kegiatan studi banding yang mempertemukan HIMATIKA Vektor UM dengan HMJ Matriks UMM. Adapun tujuannya yaitu menjalin silaturahmi, menambah relasi dan rasa kekeluargaan, menambah wawasan dan pengetahuan antar himpunan mahasiswa, serta menambah pengalaman baru bagi pengurus HIMATIKA Vektor UM 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses dan lancar pada 8 April 2023, pukul 08.00 hingga 12.30 WIB di Gedung B24 FMIPA, Universitas Negeri Malang. 

Serangkaian kegiatan ANJANGKARYA 1.0 dilakukan secara offline di Universitas Negeri Malang dengan beberapa kegiatan seperti sambutan, pembacaan tata tertib peserta, pemaparan profil dari HIMATIKA Vektor UM dan HMJ Matriks UMM, dan dilanjutkan dengan kegiatan FGD di beberapa ruangan. FGD atau Focus Group Discussion merupakan kegiatan diskusi santai yang dilakukan untuk saling bertukar informasi dan menambah keakraban. Kegiatan ini dilakukan dengan membagi setiap bidang di HIMATIKA Vektor UM yang sesuai dengan bidang di HMJ Matriks UMM. Setelah FGD, acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking sekitar 20 menit untuk meregangkan suasana. Acara selanjutnya yaitu pemberian vandel dan piagam penghargaan kepada pihak HMJ Matriks,dokumentasi, doa , dan penutupan acara. 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023, berkesempatan mewawancarai salah satu anggota HMJ Matriks UMM, yaitu Saudari Zarla dari Bidang Media dan Informasi mengenai manfaat dari ANJANGKARYA 1.0 2023, “Menurut saya kegiatan ini dapat menambah relasi dan dari sesi sharing, saya mendapatkan bayangan dan inspirasi dalam mengelola organisasi ke depannya, selain itu juga saran bagi saya dan teman-teman lainnya.” Lebih lanjut, Saudari Zarla mengungkapkan kesannya setelah mengikuti ANJANGKARYA 1.0 2023, “ANJANGKARYA 1.0 sangat menyenangkan, susunan acaranya terstruktur, dan kami disambut dengan baik.” Adapun pesan untuk ke depannya, “Tetap semangat dalam mengemban tugas sebagai fungsionaris HMD Vektor UM dan semoga informasi dari sesi sharing dapat bermanfaat bagi semuanya.”

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga berkesempatan mewawancarai salah satu anggota Sie Acara ANJANGKARYA 1.0 2023, yaitu Inayah Putri Ramdhani mengenai manfaat dari ANJANGKARYA 1.0 2023, “Pada saat FGD, kita sharing-sharing untuk bertukar ide tentang program kerja, sehingga dapat bermanfaat bagi program kerja saya yang masih belum berjalan.” Selain itu, kesan diadakannya ANJANGKARYA 1.0 2023 menurut Saudari Inayah, “Kesannya menurut saya cukup menyenangkan dan bermanfaat bagi para OC yang belum ada pengalaman dalam berorganisasi, karena pada kegiatan ini para OC secara langsung mendapat cerita sekaligus pengalaman dari HMD Matematika Vektor UM maupun HMJ Matriks UMM.” Adapun pesan yang ingin disampaikan kepada para panitia dan peserta ANJANGKARYA 1.0 2023, “Dengan kegiatan ANJANGKARYA 1.0 2023 antara HMD Matematika Vektor UM dan HMJ Matriks UMM bisa saling terbantu dan semoga HMD Matematika Vektor UM dan HMJ Matriks UMM bisa lebih bekerja sama untuk kedepannya. Harapan saya untuk ANJANGKARYA berikutnya, semoga bisa diadakan lebih meriah dan susunan acaranya lebih bisa tertata lagi.”

Kegiatan ANJANGKARYA 1.0 2023 telah dilaksanakan dalam satu hari dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala. Dengan dilaksanakannya ANJANGKARYA 1.0 2023, diharapkan seluruh pengurus HIMATIKA Vektor UM 2023 mendapatkan wawasan atau informasi, meningkatkan hubungan baik antar pengurus dengan pihak HMJ Matriks UMM, menambah pengalaman, serta dapat membawa nama HIMATIKA Vektor UM lebih baik kedepannya.

 

Reporter  : Alfita Chelia Tamara

Redaktur : Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top