Himatika Vektor UM 4D4849FA A34E 483D 9968 CEFEB990C1AA

Antusiasme Peserta dan Kemeriahan Kegiatan Pekan Olahraga Matematika (POM) 2023

Himatika Vektor UM InShot 20230624 130402668 scaledJurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – Pekan Olahraga Matematika (POM) 2023 merupakan suatu ajang kompetisi olahraga yang diselenggarakan oleh HIMATIKA Vektor 2023. Kompetisi olahraga dengan lima cabang olahraga ini telah terselenggara pada tanggal 25 – 28 Mei 2023. Lima cabang olahraga yang ditandingkan adalah Futsal, Badminton, Catur, Mobile Legends, dan PES. POM 2023 dilaksanakan secara meriah. Antusiasme peserta sangat terlihat sejak pelaksanaan hari pertama hingga penutupan kegiatan dilaksanakan. 

Pada pelaksanaan cabang olahraga Futsal, antusiasme tidak hanya datang dari peserta yang akan bertanding, tetapi para suporter dari masing-masing tim berdatangan untuk mendukung tim andalannya. Hal tersebut tidak hanya terlihat pada perlombaan Futsal, tetapi juga pada pertandingan Badminton, terutama pada pelaksanaan babak final. Pendukung ramai datang untuk memberikan semangat ke rekannya yang bertanding.

Kemeriahan POM tidak berhenti hanya di dua cabang olahraga itu saja. Keseruan juga terlihat saat perlombaan Mobile Legends berlangsung. Meski diadakan secara online, kondisi tersebut tidak mengurangi kemeriahan pertandingan antar dua tim yang saling berjauhan. Suasana menjadi lebih meriah lagi ketika ada peserta yang bersaing ketat dan saling menyerang. Begitu juga di perlombaan PES yang berlangsung di Universitas Negeri Malang. Dengan pelaksanaan secara offline dan mempertemukan peserta satu sama lain, kemeriahan kompetisi ini semakin kuat dan terasa. Pertandingan Catur juga mempertemukan peserta yang saling bersaing dengan ketat. Persaingan tersebut terlihat ketika para peserta tampak sangat memikirkan strategi untuk memenangkan pertandingan.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan untuk mewawancarai salah satu pemenang cabang olahraga Badminton. ”Saya sangat bersyukur bisa merasakan suasana turnamen di tingkat fakultas. Bersamaan dengan hal itu, relasi saya dengan teman yang sehobi juga semakin bertambah,” ungkap Saudara Hasan Hidayatullah. 

Tidak hanya itu, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai salah satu panitia yang bertugas. “Selama menjadi panitia dalam kegiatan POM 2023, saya memperoleh pengalaman yang berharga dan keseruan yang tidak dapat diulang. Mulai dari persiapan kegiatan hingga keseruan selama kegiatan berlangsung. Tentunya hal tersebut menjadi kesan tersendiri bagi saya,” tutur Saudara Muhammad Fa’iz Alfarisi. Saudara Fa’iz juga menambahkan, “harapan saya untuk kegiatan POM selanjutnya bisa ditambahkan cabang olahraga yang lebih menarik sehingga meningkatkan keseruan dan kemeriahan pelaksanaannya, serta para peserta bisa mempertahankan keikutsertaannya dalam kegiatan ini.”

Dengan berakhirnya pelaksanaan POM ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya di bidang olahraga. Tidak hanya itu, dengan pelaksanaan kompetisi olahraga seperti ini diharapkan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Terima kasih atas partisipasi dan antusiasmenya. 

Sampai jumpa di POM 2024! SALAM OLAHRAGA!

 

Reporter: Inayah Putri Ramdhani

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top