Himatika Vektor UM FI Artikel Persiapan Kegiatan

Mengawal Kesiapan: Proses Persiapan Panitia OMVN XIII dalam Menyelenggarakan Kegiatan yang Sukses

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Olimpiade Matematika Vektor Nasional (OMVN) 2023 adalah olimpiade matematika untuk pelajar jenjang SD/Sederajat, SMP/Sederajat, dan SMA/Sederajat di seluruh Indonesia yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda di setiap jenjangnya. Yang membedakan dengan tahun lalu, tahun ini OMVN edisi ke-13 dilaksanakan dengan sistem daring dan luring di Universitas Negeri Malang.

OMVN XIII kali ini mengusung tema “Infinity: Intelligent Thinking for Incredible Math Fantasy” dengan tujuan ingin mengajak teman-teman untuk berpikir cerdas agar dapat menyelesaikan masalah dengan lebih optimal yang membuat matematika menjadi ilmu yang pasti layaknya fantasi, sehingga dapat tercipta ilmu matematika yang luar biasa.

Mengingat seberapa besar dan bergengsinya perlombaan ini, panitia tentunya telah melakukan berbagai persiapan demi mensukseskan acara ini. Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan untuk mewawancarai beberapa panitia OMVN XIII. Penasaran apa saja yang sudah dilakukan oleh panitia? Yuk, simak hasil liputan berikut ini!

Saudari Yuniar Heksaria selaku Koordinator Sie Acara, mengungkapkan tentang persiapan yang telah dilaksanakan oleh panitia. “Alhamdulillah yang pasti segala persiapan untuk kegiatan berjalan dengan lancar. Kami banyak mempersiapkan hal-hal mulai dari sistem acara, perlengkapan yang dibutuhkan, soal-soal, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa antusias panitia selama persiapan hingga saat ini terbilang baik. “Dari panitia sendiri, meskipun merasa sedikit kelelahan dengan banyaknya kegiatan dan jadwal masing-masing, namun mereka sendiri juga sangat menantikan OMVN XIII ini karena memang konsep OMVN XIII sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Banyak juga panitia yang baru pertama kali ini menjadi panitia di suatu kegiatan, maka dari itu terlihat sekali bahwa mereka excited dengan kegiatan ini,” ungkapnya.

Saudari Yuniar juga memberikan pesan kepada seluruh panitia OMVN XIII. “Mungkin tidak ada kata lain lagi selain semangat dan mohon bantuannya. Karena disini kita menyiapkan kegiatan juga bareng-bareng, kita nangis bareng, ketawa bareng, jadi always semangat dan mohon bantuannya semua,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga sempat mewawancarai Koordinator Tim Soal OMVN XIII, saudara Akmal Bachtiar Ismail Huda. Beliau juga menjelaskan terkait persiapan dari Tim Soal. “Masing-masing tim soal sudah mulai membuat soal,” ungkapnya. 

Tahun ini merupakan tahun pertama OMVN dilaksanakan secara hybrid yaitu daring dan luring setelah adanya pandemi dengan 32  rayon tempat pendaftaran offline. Pendaftaran kegiatan OMVN XIII akan dibuka menjadi dua gelombang.

Untuk lebih jelasnya, berikut timeline pelaksanaan OMVN XIII!

Waktu Pelaksanaan:

  1. Pendaftaran Gelombang 1: 5 Juni – 31 Juli 2023
  2. Pendaftaran Gelombang 2: 1 Agustus – 30 September 2023
  3. Babak Penyisihan: 7 Oktober 2023
  4. Babak Semifinal: 14 Oktober 2023
  5. Babak Final: 28 Oktober 2023
  6. OMVN Award: 29 Oktober 2023

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan OMVN XIII ini, peserta akan mendapatkan pengalaman berkompetisi dengan ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia dan pastinya akan menambah relasi juga. Yuk, teman-teman daftar sekarang juga! Kapan lagi dapat berkompetisi dalam lingkup nasional? Kesempatan tidak datang dua kali. Jadi, tunggu apalagi? Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak di media sosial OMVN berikut!

Email : omvn.vektor.um@gmail.com

Instagram : @omvn_um

Facebook : Olimpiade Matematika Vektor Nasional: OMVN XIII

WhatsApp : 0895-1626-0011 (Dodo)

Website : omvn-um.com

Reporter : Putri Aulia Puspitaningrum

Redaktur : Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top