Himatika Vektor UM Header Link Pendaftaran

BERITA ACARA PASCA KEGIATAN KOMPETISI SELAMAT DATANG (KSD) 2023

Himatika Vektor UM 20231111 150841 scaled

Pada 11 November 2023 kemarin, Komunitas Matematika Universitas Negeri Malang (KMUM) telah mengadakan kegiatan tahunan yaitu Kompetisi Selamat Datang (KSD) 2023. Mengangkat tema “Discover Your Passionate With Math Olympiad” KSD 2023 sukses mengantar mahasiswa/i dalam langkah awal menuju dunia olimpiade matematika. Kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa/i aktif Departemen Matematika Universitas Negeri Malang Angkatan 2022 dan 2023, dengan harapan mengembangkan bakat dan minat dalam olimpiade matematika.

Himatika Vektor UM 20231111 095619 1 scaled

Kegiatan ini merupakan kompetisi matematika yang diadakan oleh bidang PSDM Komunitas Matematika Universitas Negeri Malang (KMUM) yang terdiri dari babak penyisihan dan babak final.
Sie Humas dan Publikasi berkesempatan untuk mewawancarai langsung Ahmad Helvi Hariadi selaku ketua umum KMUM 2023 memaparkan bahwa, “Untuk KSD tahun ini kesannya seru karena diadakan secara offline dan peserta yang hadir cukup banyak dibandingkan tahun tahun sebelumnya sehingga merupakan suatu peningkatan.” Beliau menambahkan, “Harapannya untuk KSD di tahun mendatang bisa menjadi kegiatan yang menggali potensi mahasiswa/i departemen matematika sehingga dapat menambah minat untuk berkompetisi dengan baik.” Shinta Aliyah Rouf selaku ketua pelaksana KSD 2023 pun turun berbangga atas terlaksananya kegiatan Kompetisi Selamat Datang (KSD) 2023, “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar setelah persiapan selama kurang lebih 2 bulan. Untuk harapan kedepannya agar lebih banyak peserta yang dapat berpartisipasi dalam KSD ini.” Tak lupa kami juga mewawancarai Nadzhifah Nur Fadila yang berhasil menjuarai KSD 2023. Nadzifah mengaku termotivasi dan senang untuk bisa kembali mempelajari soal-soal olimpiade matematika. “Menurut saya untuk soalnya cukup sulit bagi mahasiswa baru karena ada beberapa materi yang belum pernah dipelajari dan harapannya untuk KSD tahun depan semoga menjadi lebih baik lagi.” Beberapa peserta yang sempat diwawancarai pun mengaku senang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang membantu memotivasi mereka dalam ajang olimpiade matematika.

Himatika Vektor UM 1700788538508 scaled
Tak luput juga kerja keras panitia dalam menyelesaikan setiap persiapan dengan usaha terbaik selama beberapa bulan sebelum terlaksananya KSD 2023 yang patut mendapatkan apresiasi. Terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berkompetisi dalam KSD 2023 dan juga selamat untuk para pemenang. Diane Westlake pernah berkata, “Apa pun perjuangannya, lanjutkan pendakian. Mungkin hanya satu langkah menuju puncak.” Tetap semangat dan sampai bertemu di kegiatan KMUM selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top