Himatika Vektor UM FI MOTION 2023

MOTION 2023: PELATIHAN DESAIN GRAFIS MELALUI APLIKASI CANVA

Himatika Vektor UM download 2.jpeg

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – Dalam waktu dekat, Bidang Kesejahteraan Divisi Sarana dan Publik HIMATIKA Vektor 2023 akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan berbasis teknologi non matematika khususnya aplikasi desain dan edit.  Mathematics Technology and Creation (MOTION) 2023 adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi Mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang dan masyarakat umum, guna menambah dan memperdalam pengetahuan serta skill non akademik di bidang teknologi atau aplikasi yang mendukung kreativitas melalui pelatihan keterampilan dan konvensional bersama pemateri yang membidangi. Untuk pemilihan aplikasinya dilakukan dengan cara survei online terhadap Mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang dan tahun ini aplikasi yang terpilih adalah Canva. Dengan mengusung tema “Making Changes with Creativity Through Technology”, MOTION 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2023 secara Online via Zoom Meeting.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 berkesempatan mewawancarai Saudari Alfita Cheila Tamara selaku Ketua Pelaksana MOTION 2023 terkait rencana kegiatan MOTION 2023. “Untuk rencana MOTION 2023 pada tahun ini mengambil aplikasi desain dan editnya yaitu Canva. Berdasarkan survei dari Mahasiswa Departemen Matematika yang telah dilakukan pada saat Krida Bhakti 2023, tema yang diambil adalah video pembelajaran. Jadi, fokusnya MOTION 2023 ini tips and tricks membuat video pembelajaran yang kreatif dengan tujuan peserta bisa belajar memberikan kepada orang lain secara visual,” ungkap Saudari Alfita.

Saudari Alfita juga memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan MOTION 2023 yang mengusung tema “Making Changes with Creativity Through Technology” ini untuk meningkatkan soft skill dan menambah pengetahuan tentang aplikasi desain dan edit para peserta. Jadi, MOTION 2023 ini merupakan wadah yang memfasilitasi para peserta untuk mengetahui lebih dalam suatu aplikasi desain dan edit tanpa dipungut biaya. 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga berkesempatan mewawancarai Saudari Salsabila Olivia Roji selaku Koordinator Acara MOTION 2023. “Rencananya nanti kegiatan MOTION 2023 akan mendatangkan pemateri yang ahli dalam pengoperasian Canva. Karena MOTION pada tahun ini mengambil aplikasi Canva, nantinya kegiatan akan dilaksanakan secara Online via Zoom Meeting dan peserta dibuka untuk umum,” ungkap Saudari Bila.

Kami juga mewawancarai Saudari Bila mengenai seberapa jauh persiapan yang sudah dilakukan untuk kegiatan MOTION 2023. Saudari Bila memaparkan bahwa sejauh ini persiapan yang sudah dilakukan untuk pra kegiatan seperti penyebaran pamflet pendaftaran dan lain sebagainya. “Alhamdulillah sejauh ini untuk kendala belum ada, meskipun ada hal itu tidak memberikan pengaruh yang besar dalam persiapan MOTION kali ini,” ungkap Saudari Bila.

Dari hasil wawancara yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan MOTION 2023 ini merupakan pelatihan yang memberikan pengetahuan dan skill dasar penggunaan teknologi pada aplikasi non akademik yang terpilih. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan meningkatkan soft skill para peserta dalam pelatihan berbasis teknologi non akademik. Maka dari itu, yuk teman-teman bisa ikut serta dalam menyukseskan kegiatan MOTION 2023 ini, dan jangan sampai ketinggalan pendaftarannya ya!

Reporter: Raihanah Mursyida

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

One thought on “MOTION 2023: PELATIHAN DESAIN GRAFIS MELALUI APLIKASI CANVA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top