Himatika Vektor UM header belbar

BELAJAR BARENG KMUM

Belajar Bareng KMUM dilaksanakan secara offline selama satu periode yaitu mulai tanggal 27 Maret 2023 hingga 11 November 2023 secara rutin pada hari Kamis dan Jumat. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa/i aktif Departemen Matematika Universitas Negeri Malang. Kegiatan Belajar Bareng KMUM diadakan oleh bidang PSDM Komunitas Matematika Universitas Negeri Malang (KMUM) yang berisi kegiatan belajar bersama dengan membahas materi dan soal-soal olimpiade, serta pada beberapa waktu diselingi dengan materi kuliah. Kegiatan Belajar Bareng KMUM ini diisi oleh pemateri-pemateri yang ahli dalam
bidangnya dan berpengalaman dalam mengikuti olimpiade matematika, salah satunya ONMIPA-PT.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa/i aktif Departemen Matematika FMIPA UM dalam olimpiade matematika, meningkatkan motivasi belajar mahasiswa/i aktif Departemen Matematika FMIPA UM, memperkenalkan KMUM kepada mahasiswa/i aktif Departemen Matematika FMIPA UM, meningkatkan eksistensi KMUM di Departemen Matematika FMIPA UM, serta melahirkan para kompetitor ONMIPAPT dari mahasiswa/i aktif Departemen Matematika FMIPA UM.
Setelah itu, Ketua Pelaksana kegiatan Belajar Bareng KMUM, M. Walid Rochmatan Lil Alamin memberikan kesan dan pesannya terkait kegiatan ini, “Kegiatan Belajar Bareng KMUM tahun ini dapat dilaksanakan secara luring di Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini juga mendapatkan antusias yang lumayan tinggi dari para peserta yang mendaftar. Kemudian pemateri-pemateri yang mengisi juga berpengalaman dalam mengikuti olimpiade, sehingga dapat memberikan tips dan trik sekaligus pesan-pesan bagi peserta yang baru terjun ke dalam ranah olimpiade ini.”
Peserta juga diwawancarai terkait kegiatan yang telah diadakan. Menurut dua peserta yang menghadiri kegiatan ini secara rutin, Belajar Bareng KMUM menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti olimpiade. Selain itu mereka juga menyarankan agar kedepannya kegiatan ini dapat lebih memperbanyak soal olimpiade (tidak hanya full materi di satu pertemuan). “Saran dari kami untuk Belajar Bareng KMUM, kedepannya dapat lebih komunikatif lagi antara pemateri dengan peserta, kemudian dapat juga diselingi materi kuliah untuk beberapa pertemuan,” tambah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top