KUMPUL KEAKRABAN

Kumpul Keakraban dilaksanakan secara offline sebanyak tiga kali pada periode kepengurusan kali ini, pada tanggal 18 November 2023 di Bumi Perkemahan Bedengan kegiatan Kumpul Keakraban ke-3 dilaksanakan. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa/i aktif kepengurusan Komunitas Matematika Universitas Negeri Malang (KMUM). Kegiatan ini merupakan kumpul bersama seluruh pengurus KMUM yang diadakan oleh bidang PSDM tepatnya oleh Sie Kaderisasi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan hubungan dan komunikasi antar pengurus dalam KMUM.

Pada 18 November, Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Firman Habibi selaku Sekretaris Pelaksana Kumpul Keakraban sebelum seluruh pengurus KMUM berangkat bersama menuju lokasi kumpul keakraban, kemudian pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan dibuka dengan mini games yang lumayan merangsang pola pikir dan penalaran pengurus KMUM dalam bagaimana mereka mempercayai setiap anggota yang mungkin saja adalah teman satu timnya. Selanjutnya, agenda berikutnya adalah setiap pengurus KMUM bahu-membahu memasak bersama bahan-bahan konsumsi yang telah dibeli untuk disantap bersama-sama. Setelah, agenda memasak berakhir, seluruh pengurus KMUM yang hadir di lokasi memakan hasil masakannya bersama-sama, dan tidak lupa pula kegiatan tersebut diawali oleh pembacaan doa makan secara bersama-sama.

Pada Pukul 12.30 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan Ishoma, lalu dilanjutkan dengan waktu santai dimana setiap pengurus dibebaskan untuk berfoto atau beraktivitas di area Bumi Perkemahan Bedengan. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan sesi dokumentasi bersama seluruh pengurus KMUM yang hadir di lokasi kegiatan, lalu diakhiri dengan sesi pembacaan doa penutup dan berakhir pada pukul 13.50 WIB.

Selepas semua agenda acara telah selesai Sekretaris Pelaksana Kumpul Keakraban, Muhammad Firman Habibi memberikan kesan dan pesannya terkait kegiatan ini, “ Kegiatan ini semoga dapat menjadi pijakan agar setiap pengurus KMUM dapat menjaga dan mempererat tali silaturahimnya antara satu sama lain, dan tentunya saya berterimakasih kepada seluruh pengurus KMUM yang dapat ikut andil dalam menyukseskan kegiatan Kumpul Keakraban ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top