Himatika Vektor UM FI 4

KEMERIAHAN DIES NATALIS DEPARTEMEN MATEMATIKA UNIVERSITAS NEGERI MALANG KE-69 PADA KEGIATAN ARTLYMPIC 2023

Jurnalistik HIMATIKA Vektor – ARTLYMPIC 2023 dengan mengusung tema “Show Your Artistic Talent in Celebration”  kini hadir dengan acara yang begitu meriah. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2023 ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan menarik dari Peserta Math Culture dan penampilan dari para pemenang perlombaan, sertapenampilan yang tak kalah keren dari pengurus HIMATIKA Vektor 2023. Selain itu, Pada kegiatan ARTLYMPIC 2023 mendatangkan Guest Star yang begitu luar biasa. Siapa lagi kalau bukan OPUS 257. Pada ARTLYMPIC 2023 kali ini juga dimeriahkan dengan adanya pemotongan tumpeng dan penampilan dari Dosen Departemen Matematika Universitas Negeri Malang. Serta masih banyak serangkaian acara yang tak kalah seru dari yang disebutkan tadi. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut kemeriahan dan keseruan kegiatan ARTLYMPIC 2023!

ARTLYMPIC 2023 ini bertempat di Sasana Krida Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Lathiful Anwar S.Si., M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Departemen Matematika Universitas Negeri Malang yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Setelah itu, dilanjutkan berbagai macam penampilan yang menarik membuat suasana dari kegiatan ARTLYMPIC 2023 semakin seru dan meriah. Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 berkesempatan mewawancarai salah satu panitia ARTLYMPIC 2023 yaitu Saudari Aberta Devanty, beliau mengungkapkan “Menurutku untuk alurnya sudah bagus karena koordinasi dari seluruh panitia sudah cukup baik. Para peserta juga sangat antusias dengan kegiatan ARTLYMPIC 2023 ini. Untuk suasananya mungkin awalnya terkendala dengan hujan jadi agak telat waktunya tapi setelah hujan Alhamdulillah banyak peserta yang datang dan suasananya sangat meriah ditambah banyak penampilan dari pemenang lomba, dosen, dan guest star. Jadi, itu yang buat suasanya nya semakin meriah.” 

Himatika Vektor UM W2ek1sm9iNRX02a6

Selain itu, Ketua Pelaksana ARTLYMPIC 2023, yaitu Saudari Nur Agni Al-Qonitine juga mengatakan bahwasanya yang menjadikan ARTLYMPIC tahun ini berbeda dengan ARTLYMPIC tahun lalu mengenai pelaksanaanya yang pada tahun ini dilaksanakan secara indoor pada sore hingga malam hari, kemudian para pemenang lomba ARTLYMPIC 2023 competition diberikan ruang untuk tampil pada puncak acara. Tidak hanya itu, Dosen Departemen Matematika Universitas Negeri Malang juga ikut serta dalam kegiatan kali ini untuk merayakan Dies Natalis ke-69 Departemen Matematika. Dengan membawa tema besar “Jawa” ke dalam ARTLYMPIC 2023, vibes budaya Jawa melekat pada kegiatan ARTLYMPIC 2023 yang didukung dengan dekorasi maupun ornamen vibes budayanya juga ikut terasa dengan didukung oleh hiasan ataupun dekorasi ARTLYMPIC 2023 yang menjadikan suasana acaranya bukan hanya sekedar Dies Natalis Departemen Matematika, melainkan juga penyaluran potensi kesenian oleh para Mahasiswa dan Civitas Akademika Departemen Matematika UM itu sendiri.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga berkesempatan mewawancarai salah satu peserta ARTLYMPIC 2023. Saudara Gayuh Setlian Perwira Sandi mengungkapkan bahwa “Acaranya makin ke belakang makin menarik, lalu sub kegiatan paling menarik ini ada Top 3, sih. Pertama waktu saya sendiri tampil di panggung menyanyikan sebuah lagu, kedua saat penampilan dari pengurus HIMATIKA Vektor 2023, dan ketiga dan yang paling seru banget waktu penampilan dari OPUS 257.” Selain berbagai penampilan yang menarik, di ARTLYMPIC 2023 juga ada pemilihan Duta Alfa-Beta 2023 nih. Sebelum pemungutan suara pemilihan Duta Alfa-Beta 2023, para calon Duta Alfa-Beta 2023 melakukan branding diri di depan para penonton. Selanjutnya dilakukan pemungutan suara pemilihan Duta Alfa-Beta 2023 lewat link Google Form yang telah dibagikan, dan terpilihlah Duta Alfa-Beta 2023. “Karena aku suka tari, jadi yang paling menarik itu saat ada penampilan tari dari teman-teman. Lalu yang buat deg-degan itu saat pemilihan Duta Alfa-Beta 2023,” Ungkap Saudari Fatihatu Rosyiidah.

Himatika Vektor UM VL4eGXzTCFilW3P3D9daM7mzns6gmWftdeJB upEK6TTwMsbzRV6AC1Eqq2Vo C7LzICGUuPOBlCilBeqd2kwA5F Q5OHEXR pILEXfmxDLJFuhf mhfyW0i

Demi terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan lancar, panitia ARTLYMPIC 2023 telah melakukan berbagai persiapan yang matang, lalu apa sih kendala yang dirasakan oleh para panitia saat kegiatan ARTLYMPIC 2023 ini berlangsung. Pada Rabu (15/11/2023), Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 berkesempatan untuk mewawancarai salah satu panitia ARTLYMPIC 2023. Saudari Aberta Devanty mengungkapkan tentang kendala yang dirasakan oleh panitia selama kegiatan berlangsung. “Kendalanya mungkin  hujan, tempat registrasi peserta jadi terkena angin lalu photobooth nya jatuh. Sejauh yang kurasain kendalanya ya itu,” Ungkapnya. Dalam kesempatan yang sama Saudari Fada Najwa Labyba selaku panitia ARTLYMPIC 2023 juga mengatakan bahwa ada beberapa kendala yang dirasakan, namun Alhamdulillah sudah teratasi dengan baik. Saudara Nur Agni Al-Qonitine mengungkapkan bahwa kegiatan ARTLYMPIC 2023 ini sudah cukup sesuai dengan ekspektasi, akan tetapi ada satu dan lain hal yang kurang sesuai dikarenakan adanya suatu kondisi lain. Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga mewawancarai para peserta tentang kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan ARTLYMPIC 2023. “Acaranya luar biasa seru. Lalu untuk kesannya mungkin bisa ditingkatkan lagi dan kalau bisa cari harinya jangan saat hari kuliah, biar acaranya bisa lebih lama,” Ungkap Saudara Gayuh Setlian Perwira Sandi. Terakhir, Saudari Aberta Devanty mengungkapkan harapannya untuk kegiatan ARTLYMPIC selanjutnya. “Untuk ARTLYMPIC selanjutnya semoga semakin sukses, lebih dimatangkan konsepnya, lebih dipersiapkan perlengkapannya, panitia saling kompak, pokoknya lebih seru dan meriah dari tahun ini,” Ungkapnya.

Himatika Vektor UM v nu5Mnwc0Z APTnjlEiMTVkPs VPHv6rBLWCxXGEWI23Ra8jbSpyKICmXQ6b5Y8YO8UfbUeQc MrQt1RV5HdM nu3imizTK17zoNQ0uMxcr1ratHU84bvf8I0dh08IwApHlTvGBLxFwCR 9ThNOuyw

Setelah berbagai persiapan yang telah dipersiapkan, kegiatan ARTLYMPIC 2023 ini berjalan cukup lancar. Jerih payah panitia yang telah dilakukan untuk ARTLYMPIC 2023 terbayarkan dengan kemeriahan dan keseruan kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ARTLYMPIC 2023 ini bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa Departemen Matematika dalam menyalurkan bakat dan minatnya. ARTLYMPIC 2023 ini bukan sekedar merayakan  Dies Natalis ke-69 Departemen Matematika Universitas Negeri Malang, melainkan penyaluran potensi kesenian oleh para Mahasiswa dan Civitas Akademika Departemen Matematika Universitas Negeri Malang itu sendiri. Sampai jumpa di ARTLYMPIC tahun depan!

Reporter  : Raihanah Mursyida

Redaktur : Marcella Nicen Rozana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top