Himatika Vektor UM FI 1

All In One Access Media Partner Tahun 2023 Cukup Menantang

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 – Pada satu periode kepengurusan tahun 2023 Bidang Komunikasi dan Informasi telah melaksanakan Media Partner. Media Partner Himatika Vektor bertujuan mewadahi serta mengembangkan citra positif HIMATIKA Vektor dan menjalin hubungan kerja sama serta membuat kesepakatan dengan pihak internal Universitas Negeri Malang maupun eksternal Universitas Negeri Malang. Salah satu kegiatan Media Partner adalah menangani promosi event-event yang diselenggarakan oleh eksternal organisasi Himatika Vektor dengan membantu mempublikasikan kegiatan ke khalayak umum melalui media sosial Instagram HIMATIKA Vektor dan pengurus HIMATIKA Vektor. Sistem yang digunakan yaitu all in one access yaitu sebuah akses tak terbatas ke dalam HIMATIKA Vektor melalui sistem satu pintu.  Contohnya adalah link yang mengarahkan kepada formulir pengajuan kerja sama, contact person Media Partner, MOU, dan formulir kepuasan yang dapat diisi oleh pihak penyelenggara event. Adapun tujuannya lainnya yaitu Membangun kerjasama yang baik dan amanah antara HIMATIKA Vektor dengan pihak penyelenggara event dan memperluas relasi dengan pihak eksternal HIMATIKA Vektor

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 berkesempatan mewawancarai salah satu penanggung jawab Media Partner, yaitu Saudari Diah Natalia mengenai feedback kegiatan Media Partner, “Menurut saya feedback yang sudah kami dapatkan dari kegiatan ini adalah mendapatkan pertambahan followers dari media sosial HIMATIKA Vektor baik dari lingkup universitas maupun di luar universitas, memperluas relasi juga tentunya, dan kami dapat memperkenalkan proker dari HIMATIKA Vektor sendiri.” Lebih lanjut, Saudari Retno Adjeng mengungkapkan kesannya setelah melaksanakan Media Partner selama satu periode, “Cukup menantang ya, karena kami harus mengumpulkan target yang sudah ditentukan, tapi seru juga.” Adapun pesan untuk kedepannya, “Semoga tahun depan bisa mendapatkan target lebih banyak dari tahun ini, dan dapat mengembangkan inovasi yang ada di tahun ini. Tetap semangat buat Humas Media Partner dalam mengemban tugas di program kerja selanjutnya.”

Kegiatan Media Partner telah dilaksanakan dalam satu periode dengan lancar. Dengan dilaksanakannya Media Partner, diharapkan dapat membangun kerjasama yang baik dan memperluas relasi dengan pihak eksternal HIMATIKA Vektor.

Reporter  : Debby Arina Arfah

Redaktur : Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top