Himatika Vektor UM FI FEB MAR

Intip Persiapan Panitia Open Recruitment OC (Organizing Committee) HIMATIKA Vektor  2024

Jurnalistik HIMATIKA Vektor – Kabinet Aswyarta telah pamit undur diri, itu menandakan bahwa kepengurusan HIMATIKA Vektor 2023 telah usai. Perjuangan tidak berhenti sampai di sini, semangat perjuangan akan terus diestafetkan oleh pemegang tongkat estafet berikutnya. Untuk meneruskan semangat perjuangan maka HIMATIKA Vektor menyelenggarakan kegiatan Open Recruitment OC (Organizing Committee) HIMATIKA Vektor 2024. Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024 merupakan seleksi bagi mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang yang bersedia bergabung menjadi bagian dari Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Vektor. Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024 nantinya akan dilaksanakan mulai dari pertengahan bulan Januari sampai dengan akhir Januari 2024 bertempat di Universitas Negeri Malang.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024 berkesempatan mewawancarai Saudari Shela Deanova selaku Koordinator Sie Acara kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024 terkait dengan rencana kegiatan open recruitment. Sistem Open Recruitment HIMATIKA Vektor 2024 akan dilakukan dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama berupa seleksi administrasi dan tahap kedua berupa wawancara. Saudari Shela menanggapi terkait dengan tahapan wawancara, “Rencananya kegiatan open recruitment  ini akan dibentuk menjadi dua sesi dalam satu hari, yaitu sesi pagi dan sesi siang, pembagian ini kami lakukan dengan harapan agar kegiatan dapat lebih efektif dan kondusif. Dimana nantinya ada beberapa pos yang akan menanyakan pertanyaan kepada peserta.”

Mengingat waktu kegiatan yang sudah dekat, para panitia bekerja sama dalam mempersiapkan kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024, Saudari Shela mengungkapkan bahwa sejauh ini persiapan yang dilakukan lebih kepada kriteria calon OC di setiap bidang dan persiapan pra kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024. Persiapan yang dilakukan sejauh ini dapat dikatakan lancar meskipun sempat ada sedikit kendala terkait waktu dan tempat pelaksanaan. “Kendalanya lebih ke waktu pelaksanaan yang bersamaan dengan open recruitment dari departemen lain sehingga ada beberapa tempat yang sudah dibooking lebih dulu,” ujar Saudari Shela saat kami tanyakan mengenai kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan open recruitment.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024 juga berkesempatan mewawancarai Sekretaris Pelaksana kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024, yaitu Saudari Desy Trihandayani. Saudari Desy mengungkapkan hal yang serupa dengan yang Saudari Shela paparkan saat kami tanyakan mengenai adanya kendala yang dihadapi dalam persiapan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024. “Iya ada, kemarin sempat ada kendala terkait dengan lokasi wawancara open recruitment sehingga pelaksanaan wawancaranya dimajukan sehari dari waktu pelaksanaan yang telah direncanakan, untuk persiapan yang lain sejauh ini masih aman,” ungkap Saudari Desy.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024 juga berkesempatan mewawancarai Saudari Eka Adilah Putri selaku Koordinator Sie Humas dan Publikasi kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024. Lain halnya dengan Saudari Desy yang mengungkapkan pernyataan yang sama dengan Saudari Shela terkait dengan adanya kendala dalam persiapan open recruitment, Saudari Eka mengungkapkan, “Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala dalam mempersiapkan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024. Seluruh panitia yang terlibat dapat menyelesaikan jobdesk yang diberikan dengan tepat waktu dan dapat berkoordinasi serta berkomunikasi dengan sangat baik walaupun persiapannya terbilang cukup singkat.”

Kami juga mewawancarai Saudari Eka mengenai seberapa jauh persiapan yang telah dilakukan untuk kegiatan Open Recruitment OC HIMATIKA Vektor 2024. “Sejauh ini panitia sudah mempersiapkan terkait desain-desain yang akan dipublikasikan, sistem publikasi yang dapat menarik minat daftar peserta, dan yang pasti sudah mempersiapkan konsep acara dengan matang,” ujar Saudari Eka Adilah Putri.

Para panitia kegiatan open recruitment mempersiapkan kegiatan dengan sangat matang, sejauh ini persiapan dapat dikatakan lancar, dan masing-masing panitia mendapatkan tugasnya masing-masing serta terbuka untuk saling berdiskusi satu dengan yang lainnya. Besar harapan kami agar kegiatan open recruitment ini dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan panitia. Selain itu, kami berharap pendaftar di tahun ini dapat lebih banyak lagi dibandingkan dengan pendaftar open recruitment di tahun sebelumnya. Kami tunggu partisipasi dan kehadiran dari mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang untuk menjadi bagian dari keluarga besar dan pemegang tongkat estafet kepengurusan HIMATIKA Vektor 2024. Jangan takut untuk belajar, mari berproses bersama menjadi bagian dari HIMATIKA Vektor 2024.

Reporter: Nurmala Salsabila

Redaktur: Farida Lailatus Sholihah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top