Himatika Vektor UM FI FEB MAR

Pengurus HIMATIKA Vektor 2024 Mengikuti UPGRADING 2024 Guna Meng-upgrade Kemampuan dan Pengetahuan Mengenai Organisasi

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024— Himatika Vektor telah melaksanakan UPGRADING 2024  dengan tema “Be the Change in Our Organization” dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengurus HIMATIKA Vektor 2024 guna menjalankan satu tahun kepengurusan organisasi sesuai dengan visi dan misi HIMATIKA Vektor 2024.

Kegiatan UPGRADING 2024 ini berhasil dilaksanakan selama 2 hari secara offline, yaitu pada tanggal 24-25 Februari 2024 di Villa Bukit Tlekung, Kota Batu. Di hari pertama, diawali dengan pembukaan, dilanjut dengan berbagai macam kegiatan seperti pemaparan materi administrasi & keuangan, kepemimpinan & organisasi, dan OMVN. Pada hari kedua, puncak kegiatan UPGRADING adalah pengukuhan pengurus HIMATIKA Vektor periode 2024. Juga tidak lupa games team building yang tentunya sangat seru dan menarik sebagai upaya menambah kekompakan dan keakraban pengurus HIMATIKA Vektor periode 2024. Dengan antusias dan semangat yang tinggi, kegiatan-kegiatan UPGRADING 2024 diikuti oleh OC (Organizing Committee) maupun SC (Steering Committee) HIMATIKA Vektor periode 2024 dengan sangat baik. 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024— berkesempatan mewawancarai salah satu pemateri kegiatan UPGRADING 2024, yaitu saudari Alfina Nur Azizah yang memaparkan terkait dengan OMVN mengenai pengalaman sebagai pengurus periode sebelumnya dalam mengembangkan diri dan menjalankan tugas di HIMATIKA Vektor, “Sebagai pengurus HIMATIKA Vektor sebelumnya dalam mengembangkan diri dan menjalankan tugas, saya dapat mengasah keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan manajemen waktu. Saya juga belajar bekerja dalam tim, menghargai pendapat orang lain, dan mengambil keputusan yang solutif. Pengalaman ini membantu saya mengembangkan kemampuan organisasi, potensi yang saya miliki, memperluas jaringan atau relasi, dan melatih public speaking saya,” serta mengenai pendapat Saudari Alfina terhadap UPGRADING ini sudah menjadi wadah yang baik untuk para OC HIMATIKA Vektor 2024, “Menurut saya, UPGRADING ini sudah menjadi wadah yang baik untuk para OC untuk mengenal lebih baik dan lebih dalam mengenai HIMATIKA Vektor 2024 melalui serangkaian kegiatan UPGRADING selama 2 hari. Namanya juga UPGRADING jadinya meng-upgrade diri untuk menjadi yang lebih baik untuk kedepannya,”.

Saudari Alfina juga menyampaikan harapan untuk HIMATIKA Vektor kedepannya, yaitu agar dapat terus menjadi wadah aspirasi bagi para mahasiswa matematika dan dapat menjalankan visi misi HIMATIKA Vektor 2024 yang bersinergi. “Saya berharap HIMATIKA Vektor 2024 dapat memperbaiki kekurangan dan lebih meningkatkan yang sudah berjalan baik dari tahun sebelumnya serta dapat memperkuat solidaritas di antara pengurus. Sehingga, HIMATIKA Vektor 2024 dapat menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan intelektual dan pengembangan potensi yang dimiliki pengurus dan mahasiswa matematika.”

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2024— juga berkesempatan mewawancarai salah satu Peserta atau OC HIMATIKA Vektor 2024, yaitu saudari Ajeng Widya Pramudita mengenai materi apa yang diberikan kepada pengurus organisasi HIMATIKA Vektor 2024, “Materi yang diberi pada saat UPGRADING 2024 kemarin meliputi materi kepemimpinan dan organisasi, penjelasan OMVN, Administrasi dan keuangan, serta ada juga kegiatan FGD bersama demisioner di mana membahas tentang program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan ini,” serta mengenai efektivitas atau tidaknya materi yang diberikan dari pemateri kepada pengurus periode ini dianggap sangat membantu untuk mengembangkan diri dan nantinya, mengembangkan HIMATIKA Vektor 2024, “Menurut saya pribadi dari sudut pandang peserta UPGRADING, materi yg diberikan oleh para pemateri sudah memiliki tingkat keefektivitasan yang tinggi. Dari materi yang telah disampaikan tersebut menurut saya sudah sangat membantu bagi para pengurus dalam menjalankan kepengurusan periode ini, yang mana disini kita dibekali pengetahuan seputar kepemimpinan dan organisasi, tata cara dan urutan pengajuan surat, serta dikenalkan juga dengan istilah-istilah baru yg tak jarang masih belum kami ketahui sebelumnya.”

Saudari Ajeng juga menyampaikan harapan untuk HIMATIKA Vektor kedepannya, yaitu semoga Himatika Vektor bisa selalu memberi inovasi yang bermanfaat bagi sekitarnya, tetap menjalin tali silaturahmi dan solidaritas serta tetap berkomunikasi dengan baik, serta dapat mencapai visi misi dan berkontribusi positif bagi masyarakat baik dalam lingkup internal kampus, maupun eksternal kampus.

Reporter:  Lilik Amaliasholikhah

Redaktur: Abdus Shomad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top