Himatika Vektor UM FI MATH CLUB I

MATH CLUB I: Mahasiswa Angkatan 2023, Siapkan Diri untuk Menghadapi Ujian Tengah Semester Genap Pertama

Pada pertengahan semester genap, mahasiswa angkatan 2023 mempersiapkan diri menghadapi ujian tengah semester. Guna menunjang persiapan mahasiswa angkatan 2023 dalam menghadapi UTS, HIMATIKA Vektor 2024 mengadakan kegiatan MATH CLUB yang merupakan kegiatan belajar bersama antara mahasiswa angkatan 2023 dengan tentor yang kompeten dalam bidangnya. MATH CLUB kali ini mengusung tema “Improve Your Understanding and Lets Process Together” diharapkan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa angkatan 2023 dalam menghadapi ujian tengah semester. Kegiatan MATH CLUB I ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 dengan dua sesi yaitu sesi pertama pada pagi hari untuk mahasiswa prodi S1 Matematika dan sesi kedua pada siang hari untuk prodi S1 Pendidikan Matematika.

Pelaksanaan MATH CLUB I kali ini seperti yang telah dilakukan pada pelaksanaan sebelumnya. Pemilihan mata kuliah pada MATH CLUB I kali ini dilakukan secara voting dan terpilihlah mata kuliah Kalkulus Lanjut untuk Prodi S1 Matematika dengan tentor Saudari Naura Iftina Azifa dan mata kuliah Kalkulus untuk prodi S1 Pendidikan Matematika dengan tentor Saudari Sintya Putri Nugrahainy.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – berkesempatan mewawancarai salah satu panitia yang berkontribusi aktif dalam mensukseskan kegiatan MATH CLUB I. “Antusiasme peserta disini hampir memenuhi sasaran, akan tetapi saat kegiatan berlangsung banyak dari peserta masih malu-malu untuk bertanya dan aktif,” Ungkap Saudari Naswa selaku Koordinator Sie Acara di MATH CLUB I. Selain itu Saudari Naswa menyampaikan harapan kedepannya untuk keberlanjutan kegiatan MATH CLUB. “Saya berharap untuk MATH CLUB selanjutnya bisa dilaksanakan offline, sehingga mampu membawa antusiasme peserta dan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” Lanjut Saudari Naswa dalam sesi wawancara. Saudari Naswa juga mengungkapkan bahwa meskipun terdapat beberapa kendala, kegiatan MATH CLUB I ini bisa dibilang 90% berjalan dengan sukses.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan MATH CLUB I. “Kegiatan ini cukup membantu Mahasiswa angkatan 2023 dalam menghadapi pekan UTS karena penjelasan dari tentor sangat mudah dipahami,” Ungkap Saudara Dhadya Titah Tanaya peserta dari prodi S1 Pendidikan Matematika. Selain itu, Saudara Dhadya juga memberi saran agar pelaksanaan MATH CLUB selanjutnya bisa diadakan secara offline karena lebih mudah memahami apabila belajar secara tatap muka.

Meskipun terdapat beberapa kendala, karena ini masih pembuka MATH CLUB di tahun 2024, kegiatan ini bisa dibilang sukses dan berjalan lancar. Semangat peserta yang antusias dalam mengikuti kegiatan MATH CLUB I terpancar dari keaktifan mereka dalam berdiskusi dengan para tentor yang luar biasa. Harapan untuk selanjutnya, keaktifan dan semangat peserta semakin meningkat begitu juga dengan nilai yang mereka peroleh saat ujian. MATH CLUB I ini menjadi pembuka rangkaian MATH CLUB di tahun 2024. Meskipun masih awal, MATH CLUB I ini memberikan manfaat yang luar biasa pada para peserta.

Sampai jumpa dalam rangkaian kegiatan MATH CLUB selanjutnya!!

Reporter: Muhammad Zaky Aufani

Redaktur: Abdus Shomad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top