Weekend Produktif : HIMATIKA Vektor Kembali Laksanakan Krida Bhakti 2021 secara Online

Himatika Vektor UM 101E31AB 8974 46FF AFEA 17DC8D70D73B

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM ─ Krida Bhakti 2021 merupakan salah satu program kerja HMJ Matematika Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini adalah Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) jurusan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa Baru Jurusan Matematika 2021. Krida Bhakti 2021 kembali dilaksanakan secara online melalui platform Zoom selama dua hari, yaitu pada tanggal 18─19 September 2021. Ada beberapa materi yang akan disampaikan oleh para pemateri dan kegiatan diakhiri dengan pengukuhan mahasiswa baru Jurusan Matematika UM.

Adapun tujuan dilaksanakan Krida Bhakti 2021, diantaranya memperkenalkan Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang (UM) kepada Mahasiswa baru angkatan 2021, menumbuhkan rasa persaudaraan bagi mahasiswa baru Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang (UM), mahasiswa baru Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang (UM) mampu beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan, dan mahasiswa baru Jurusan Matematika Universitas Negeri Malang (UM) memiliki sikap inovatif dan antusias.

Dengan mengusung tema “New Members Have New Passion for a Better Future” Krida Bhakti 2021 sukses digelar dengan mengundang banyak pemateri hebat yang sesuai dengan bidangnya. Para maba tampak sangat tertarik dengan materi yang disampaikan. Hal itu terlihat dari antusias mereka dalam bertanya kepada para pemateri dan mengikuti serangkaian kegiatan hingga akhir dengan baik. Adanya persiapan matang oleh para pemateri sehingga materi disampaikan dengan baik juga merupakan salah satu faktor suksesnya kegiatan Krida Bhakti 2021 ini.

Pada  (18/09/2021), Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai beberapa narasumber dalam pelaksanaan Krida Bhakti 2021, berikut ulasannya.

Rofiud Darojad selaku salah satu pemateri dalam Krida Bhakti 2021, mengatakan persiapan yang dilakukan adalah membuat Power Point dan menyiapkan jawaban dari pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan oleh audience.

Tak hanya Rofiud Darojad, pemateri lain juga melakukan persiapan-persiapan untuk menyampaikan materi pada kegiatan Krida Bhakti 2021, salah satunya adalah pemateri Sistem Perkuliahan.

“Pertama, memilah dan memilih peraturan-peraturan seputar perkuliahan yang esensial dan perlu diketahui oleh Maba. Kedua, memilih bahasa yang pas untuk menyampaikan peraturan-peraturan tersebut kepada mahasiswa,” ujar Mohammad Agung, S.Pd., M.Sc.

Tidak hanya pemateri, kami Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga mendapat kesempatan untuk mewawancarai ketua pelaksana dan salah satu peserta Krida Bhakti 2021.

Satrio Onto Wiryo mengatakan Krida Bhakti 2021 Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan karena para mahasiswa baru sangat aktif dan antusias dalam forum.

“Kegiatan Krida Bhakti kali ini cukup informatif mengenai hal-hal di internal perkuliahan terutama mengenai organisasi-organisasi yang ada. Jika ada teman-teman yang merasa bosan saat kegiatan berlangsung, itu bukan karena kegiatan yang diadakan tidak seru, tetapi karena pelaksanaan online sendiri bisa membuat semangat solidaritas ataupun interaksi langsung itu tidak terasa secara langsung,” ucap Ferdi Maulana, salah satu peserta Krida Bhakti 2021.

Adapun pesan, kesan, dan harapan dari beberapa narasumber diantaranya:

Satrio Onto Wiryo selaku ketua pelaksana berharap semoga tahun depan Krida Bhakti dapat berjalan lebih baik dari tahun ini dan semoga pengurus selanjutnya dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Bagus, saya kebagian materi yang sesuai dengan bidang saya, informasi untuk menjadi pemateri juga tidak mepet, jadi sangat oke menurut saya. Dan untuk harapannya, semoga mahasiswa baru bisa mengatur waktu dan menyusun rencana yang sesuai dengan pribadi masing-masing supaya bisa melalui masa perkuliahan ke depan dengan baik,” ujar Mohammad Agung, S.Pd., M.Sc.

“Pesan saya pribadi adalah bagaimana panitia bisa mengemas kegiatan offline yang berasa seperti konser, itu menjadi kegiatan online. Mungkin bisa didiskusikan lagi antar panitia, mungkin bisa juga menggunakan angket terhadap para peserta Krida Bhakti seperti saya. Untuk kesan setelah saya mengikuti Krida Bhakti itu saya lebih mengerti ya, apalagi dengan Himatika Vektor yang menurut saya cukup menarik, dari idenya Himatika Vektor udah menarik mungkin dari eksekusinya aja yang kurang. Saya juga lebih mengerti macam-macam Ormawa di lingkungan UM,” ucap Ferdi Maulana, salah satu peserta Krida Bhakti 2021.

Selain itu, Mayang Fatika, salah satu peserta Krida Bhakti 2021 juga memberikan pesan, ia mengatakan semoga Ospek jurusan 2022 lebih seru lagi dan semoga pada saat itu sudah offline. Menurutnya kesan mengikuti Krida Bhakti 2021 rasanya campur aduk, senang dan terkadang emosi karena laptop miliknya sering mengalami error.

 

Reporter: Noniek Wijayanti Sartono Putri

Redaktur: Salsabila Ayu Zhiana Putri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com