MATH MOTIVATION: Build Great Character through Mental Guidance to Prepare for the Era of Society 5.0

MATH MOTIVATION: Build Great Character through Mental Guidance to Prepare for the Era of Society 5.0

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM Sharing motivasi akhir-akhir ini banyak dibutuhkan di kalangan pelajar dan mahasiswa, apalagi dengan melihat perubahan kondisi saat ini yang berjalan sangat cepat. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) Vektor Universitas Negeri Malang tahun 2021 mengadakan MATH MOTIVATION melalui platform Zoom. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana berdiskusi antar peserta dan pemateri yang menyampaikan tentang pengetahuan spiritual dan kekuatan mental sebagai suatu bagian dari kebutuhan rohani.

MATH MOTIVATION pada tahun 2021 ini bertemakan “Build Great Character through Mental Guidance to Prepare for the Era of Society 5.0”  yang telah dilaksanakan pada tanggal 24 April 2021.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor telah berkesempatan mewawancarai ketua pelaksana MATH MOTIVATION yaitu Dea Fitriana Khusinda  mahasiswa jurusan Matematika Universitas Negeri Malang angkatan 2020 sekaligus mewawancarai salah satu peserta MATH MOTIVATION yaitu Margaretha Dyah, salah satu mahasiswa yang berasal dari Universitas Brawijaya.

Dalam kesempatan wawancara kali ini, Dea Fitriana Khusnida atau yang biasa disapa Dea menjelaskan mengenai isi dari kegiatan ini,

“Isi dari kegiatan MATH MOTIVATION ini berupa penyampaian materi oleh pemateri dan dilanjutkan dengan diskusi antar peserta dan pemateri yang berkompeten di bidangnya”, ungkapnya.

Dengan menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidangnya yaitu Diyah Sulistyorini, S.Psi, M.Psi., kegiatan ini tentunya menuai kebermanfaatan dan keseruan bagi peserta. Walaupun dilaksanakan secara online melalui platform Zoom, akan tetapi tidak mengurangi keaktifan peserta dalam berdiskusi dibuktikan dengan adanya banyak feedback dari banyak peserta.

Pesan dan kesan salah satu peserta serta harapan ketua pelaksana MATH MOTIVATION

Materi yang diberikan sangat tepat dengan kondisi yang ada. Pemateri juga menjelaskan secara rinci. Untuk pesannya sendiri tetep semangat buat semua panitia, terima kasih sudah mengemas acara dengan sangat baik. Saran mungkin bisa dikasih pre/post-test agar dapat memantau peserta ngikut terus dari awal atau tidak,” ungkap Margaretha Dyah yang merupakan salah satu peserta MATH MOTIVATION tahun 2021.

Harapannya, kegiatan MATH MOTIVATION ini dapat memotivasi peserta agar berani menyampaikan pendapatnya serta lebih semangat dan lebih siap ketika menghadapi suatu masalah,” tambah Dea.

 

Reporter: Ajeng Prajnya Paramita Dewi

Redaktur: Salsabila Ayu ZhianaPutri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com