Pentingnya Sebuah Identitas bagi Pengurus HIMATIKA Vektor 2022

Himatika Vektor UM WhatsApp Image 2022 11 09 at 12.35.57 PM

Jurnalistik HIMATIKA Vektor Identitas adalah suatu tanda yang melekat dari suatu individu atau kelompok. PDH atau Pakaian Dinas Harian dan ID Card adalah identitas dari pengurus HIMATIKA Vektor 2022 yang digunakan untuk menjalankan program kerja.  Pelaksanaan PDH dimulai dari perancangan warna dan desain kemudian dipilih melalui voting oleh seluruh pengurus HIMATIKA Vektor 2022. Setelah terpilihnya desain dan kombinasi warna, ditindaklanjuti oleh konveksi selama kurang lebih 2 bulan lamanya. Sementara itu, untuk ID Card hampir sama yaitu dengan perancangan desain dan warna serta foto pengurus yang dipakai dalam ID Card tersebut. Lalu akan ditindaklanjuti juga oleh konveksi selama kurang lebih 2 bulan. Meskipun koordinasi dilakukan secara online kepada pihak konveksi, tetapi hasil yang didapatkan begitu memuaskan. Pembiayaan Pengadaan Identitas menggunakan sistem iuran pengurus. Setelah diproses oleh konveksi, tahap selanjutnya adalah pendistribusian. Tahap pendistribusian ini dilakukan secara COD di Sekretariat HIMATIKA Vektor.

Saudari Yuniar Heksaria Galuh Putri selaku Penanggung Jawab Pengadaan Identitas memberikan tanggapannya terkait dengan pelaksanaan Pengadaan Identitas, berikut tanggapannya. “Pengadaan Identitas sudah terlaksana dengan lancar. Meskipun ada beberapa hal yang sedikit menghambat, tetapi, alhamdullilah, semua pengurus sudah bisa menggunakan PDH dan ID Card untuk kegiatan-kegiatan yang ada di HIMATIKA Vektor,” ungkap Saudari Yuniar.

Selain itu, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor sempat mewawancarai beberapa pengurus yaitu Saudara Nuzulul Arzaqi Maulana selaku Staff Divisi Kemasyarakatan terkait dengan tanggapan yang diberikan terhadap Pengadaan Identitas ini. “Pengadaan Identitas 2022 memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap periode kepengurusan HIMATIKA Vektor memiliki identitas dan juga pengenal lainnya yang berbeda. Sejauh pengalaman saya selama menggunakan PDH kurang lebih selama 6 bulan ini, menurut saya PDH yang dibuat oleh pengurus HIMATIKA Vektor sangat nyaman digunakan ketika kita beraktivitas. Kemudian untuk identitas kedua yaitu ID Card yang kurang lebih telah kita gunakan juga selama 6 bulan lebih, menurut saya juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa Departemen Matematika untuk lebih mengenal siapa saja pengurus HIMATIKA Vektor tahun 2022. ID Card ini sebagai penanda resmi sebagai pengurus HIMATIKA Vektor ketika kita sedang bertugas dan menjalankan sebuah program kerja,” ungkap Saudara Nuzulul. 

Saudari Rifqi Azwina Umamy selaku Ketua Bidang Bakat dan Minat juga sempat memberikan tanggapannya kepada Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor. “Menurut saya untuk Pengadaan Identitas tahun ini lumayan banyak kemajuan dibandingkan tahun sebelumnya. Dari segi bahan, untuk tahun ini lebih kaku jadi tidak mudah kusut serta bahannya juga tidak panas. Untuk perpaduan warnanya juga lumayan bagus yaitu warna merah dan abu-abu. Sedangkan untuk kekurangannya sendiri yaitu bahan mudah luntur. Kemudian untuk Pengadaan Identitas tahun ini juga lebih bagus karena ada tambahan berupa ID Card. Namun mungkin untuk di beberapa kepanitiaan kurang diberdayakan karena menggunakan ID Card  yang sekali cetak,” ungkap Saudari Wina.

Dengan diadakannya Pengadaan Identitas ini, diharapkan pengurus HIMATIKA Vektor 2022 puas dengan identitas yang mereka punya. Semoga solidaritas dan kekompakan pengurus HIMATIKA Vektor semakin bertambah serta dapat terlihat baik di mata orang banyak. 

 

Reporter: Maya Myerella

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

5 thoughts on “Pentingnya Sebuah Identitas bagi Pengurus HIMATIKA Vektor 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com