HIMATIKA Vektor Persiapkan MAGMA 2022 secara Luring

Himatika Vektor UM WhatsApp Image 2022 11 11 at 13.39.53

Jurnalistik HIMATIKA Vektor Meet and Greet of Mathematic (MAGMA) adalah salah satu program kerja dari Bidang Bakat dan Minat HIMATIKA Vektor yang bertujuan untuk menyambut dan mempererat hubungan antar mahasiswa baru Departemen Matematika  Universitas Negeri Malang. Dalam kegiatan ini, HIMATIKA Vektor memberikan wadah untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka. Kegiatan MAGMA 2022 mengadakan pemilihan Duta Alfa-Beta yang akan menjadi icon dari Departemen Matematika. Dengan mengusung tema “Suarakan Perbedaan, Junjung Tinggi Persaudaraan”, MAGMA 2022 akan dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara mulai dari kegiatan pra acara, kegiatan puncak MAGMA 2022 hingga kegiatan pasca acara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini MAGMA 2022 dilaksanakan secara luring. Hal ini dipaparkan secara langsung oleh Ketua Pelaksana MAGMA 2022 terkait pelaksanaannya. “Untuk MAGMA 2022 ini, nanti akan dilaksanakan secara offline pada Selasa, 15 November 2022 dan sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan lain yang menjadi serangkaian dari MAGMA 2022 ini seperti karantina finalis Duta Alfa-Beta, seleksi drama dan bakat minat dari beberapa kelompok yang anggotanya merupakan mahasiswa baru Departemen Matematika Universitas Negeri Malang dan juga kemeriahan lain melalui media sosial dimana setiap peserta dan panitia nanti juga melakukan publikasi twibbon,” ungkap Saudara Muhammad Andika Riski Pratama selaku Ketua Pelaksana MAGMA 2022.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga sempat mewawancarai Saudara Pandu Violana Mulya selaku Ketua Pelaksana MAGMA 2021 terkait dengan pelaksanaan MAGMA 2022 secara luring. “Terkait dengan pelaksanaannya sendiri tentunya berbeda dengan tahun lalu ya. Tahun lalu seluruh kegiatan MAGMA dilaksanakan secara online. Walaupun beberapa serangkaian acara yang dilaksanakan sama seperti tahun lalu seperti kegiatan seleksi, tentunya MAGMA tahun ini untuk pelaksanaannya lebih maksimal daripada tahun sebelumnya. Dengan adanya karantina duta secara offline, membuat daya tarik MAGMA semakin bertambah. Harapan saya setelah kegiatan pasca acara, output yang diharapkan oleh para panitia dapat tercapai,” ucapnya.

Panitia pelaksana juga mempersiapkan seleksi Duta Alfa-Beta 2022. Beragam seleksi telah dilaksanakan mulai dari seleksi administrasi, seleksi wawancara, seleksi bakat minat dan tanya jawab. Selanjutnya, para calon duta yang telah lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan secara intens melalui karantina duta. Setelah karantina duta, akan diadakan pemilihan Duta Alfa-Beta 2022 secara e-voting pada kegiatan puncak MAGMA 2022.

Koordinator Sie Acara, Saudari Khofifa Nur Mufida, mengungkapkan apa saja yang perlu dipersiapkan oleh para mahasiswa baru kepada Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor. “Tentunya yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa baru yaitu niat dan juga semangat. Selain itu, mahasiswa baru juga diberikan tugas pra acara yang wajib dikerjakan untuk mendapatkan penilaian,” ungkap Saudari Khofifa.

Dengan diadakannya MAGMA 2022, diharapkan para peserta dapat mempererat hubungan satu sama lain serta penyaluran bakat mahasiswa baru dapat lebih maksimal. Selain itu, panitia juga berharap kegiatan puncak akan berjalan lancar serta mencapai tujuan awal. Jangan lupa untuk pantau terus akun media sosial HIMATIKA Vektor untuk mengetahui perkembangan timeline MAGMA 2022 dan sampai jumpa di puncak kegiatan MAGMA 2022!

 

Reporter: Qintan Nada Syifa Liany

Redaktur: Ayunda Dwi Aisyatunaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://coverletterwritingservice.com