Himatika Vektor UM fi magma

MAGMA 2022: Pangkal Tali Persaudaraan Mahasiswa Baru Departemen Matematika

Jurnalistik HIMATIKA Vektor – Kegiatan dalam rangka mempererat persaudaraan dan solidaritas antar mahasiswa baru Departemen Matematika tahun 2022 yang bertajuk Meet and Greet Mathematic (MAGMA) 2022 telah berhasil diselenggarakan oleh HIMATIKA Vektor Universitas Negeri Malang. Dengan mengusung tema “Suarakan Perbedaan, Junjung Tinggi Persaudaraan”, kegiatan ini ditutup dengan kegiatan malam puncak yang bertabur bintang pada tanggal 15 November 2022. MAGMA 2022 diisi dengan penampilan drama dan bakat seni mahasiswa baru, branding finalis duta Alfa-Beta 2022, pemilihan duta Alfa-Beta 2022, penyampaian kesan dan pesan serta rangkaian kegiatan yang seru dan menarik lainnya. Nuansa semangat, seru, inspiratif, dan kekeluargaan sangat terasa dalam kegiatan malam puncak tersebut.

Saudara Farras Allif Daffa’, salah satu pengurus HIMATIKA Vektor sekaligus Sie Acara kegiatan MAGMA 2022, menuturkan bahwa kegiatan MAGMA 2022 berjalan dengan cukup lancar. Selain itu, kesan terhadap kegiatan ini sangat seru dan tidak sedikit dari mahasiswa baru departemen matematika yang mengapresiasi kegiatan MAGMA 2022 ini. “Pesan saya, dengan diadakannya kegiatan MAGMA 2022 ini dapat mempererat persaudaraan antar mahasiswa baru serta tidak menurunkan semangat para panitia untuk terus berprogres,” ungkap saudara Farras kepada Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai saudara Shabri Khansa Indradi, salah satu mahasiswa baru Departemen Matematika 2022. Mengenai menarik atau tidaknya kegiatan MAGMA 2022, saudara Shabri mengungkapkan bahwa kegiatan MAGMA 2022 berlangsung dengan lumayan menarik meskipun pemilihan waktu pelaksanaan yang perlu untuk ditinjau kembali. Di samping itu, Ia mengaku bahwa sangat terkesan dengan kegiatan ini. “Sangat berkesan dan banyak kenangannya dari acara MAGMA 2022,” ujar saudara Shabri.

Kegiatan MAGMA 2022 tentu patut dijadikan sebagai momentum dalam merajut pangkal persaudaraan antar mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang, terkhusus antar mahasiswa baru 2022. Selaras dengan hal tersebut, Saudara Andika Riski Pratama selaku Ketua Pelaksana kegiatan MAGMA 2022 menyampaikan harapannya agar antar mahasiswa dapat saling akrab serta berkualitas dalam memberikan relasi. Lebih lengkapnya Saudara Andika menuturkan, “Harapan saya, MAGMA kedepannya bisa lebih baik lagi di mana keakraban mahasiswa dapat tercapai dengan jangkauan yang lebih luas tetapi juga berkualitas dalam memberikan relasi dan juga kepada Duta Alfa-Beta dapat mengembangkan diri dan menjadi contoh baik dari teman-teman mahasiswa Matematika dan Duta Alfa-Beta selanjutnya.”

Kesuksesan dan nuansa positif dari berlangsungnya kegiatan MAGMA 2022 diharapkan tidak hanya sebatas menjadi awal dalam membingkai tali silaturahmi, melainkan terus ada dan terjaga di kemudian hari. Solid dan tegaknya persaudaraan tentunya menjadi suatu keniscayaan untuk terus dijaga dan diresapi bersama-sama. Harapannya semoga mahasiswa Departemen Matematika selalu solid, menjaga erat tali persaudaraan serta tetap melangkah maju menuju pribadi yang bermanfaat kelak.

 

Reporter: Yusuf Ibrahim

Redaktur: Ayunda dwi Aisyatunaja

2 thoughts on “MAGMA 2022: Pangkal Tali Persaudaraan Mahasiswa Baru Departemen Matematika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top