Himatika Vektor UM WhatsApp Image 2023 03 22 at 07.06.10

HIMATIKA Vektor Sukses Menyelenggarakan UPGRADING 2023 untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kinerja Pengurus

Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023HIMATIKA Vektor telah melaksanakan UPGRADING 2023 dengan tema “Upgrade Your Skill to Improve the Performance of Organization”. UPGRADING 2023 merupakan kegiatan yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengurus Himpunan Mahasiswa Departemen Matematika (HIMATIKA) Vektor 2023 guna menjalankan satu tahun kepengurusan organisasi sesuai dengan visi dan misi HIMATIKA Vektor 2023. 

 

Serangkaian kegiatan UPGRADING 2023 dilaksanakan secara offline di Villa Shaloom Oro-Oro Ombo, Batu pada tanggal 25-26 Februari 2023 dengan berbagai kegiatan seperti pemaparan materi administrasi, keuangan, persidangan, OMVN, dan IKAHIMATIKA. Selama pelaksanaan UPGRADING 2023, seluruh pengurus sangat antusias mengikuti kegiatan pemaparan materi yang dibuktikan dengan keaktifan para OC (Organizing Committee) maupun SC (Steering Committee) dalam sesi tanya jawab. Kegiatan selanjutnya yaitu ice breaking, game team building, foto kepengurusan, dan pengukuhan pengurus HIMATIKA Vektor 2023. 

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 berkesempatan mewawancarai salah satu SC bidang Penalaran, yaitu saudari Margaretha Novanda Aswindani mengenai perbedaan antara UPGRADING 2023 dengan tahun sebelumnya, “Menurut saya perbedaan upgrading tahun sebelumnya dengan tahun sekarang adalah pelaksanaannya yang dilaksanakan secara offline. dikarenakan pandemi sudah tidak ada, maka UPGRADING 2023 dilaksanakan secara offline. Dengan dilaksanakan secara offline, makna dari UPGRADING sendiri lebih dapat dan tentunya menjadi pengalaman baru bagi saya. Selain dilaksanakan secara offline, di UPGRADING tahun ini saya menjadi SC sedangkan di tahun kemarin saya menjadi OC.” Serta mengenai kesulitan yang dihadapi selama menjadi panitia kegiatan UPGRADING 2023, “Selama menjadi panitia tidak ada kesulitan yang saya rasakan karena dari teman-teman panitia yang lain saling membantu dan saling bekerja sama dengan baik meskipun untuk persiapannya sendiri dirasa mepet dengan hari pelaksanaannya.”

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga berkesempatan mewawancarai salah satu OC bidang Komunikasi dan Informasi, yaitu saudara Nizar mengenai pembelajaran yang didapatkan dari kegiatan UPGRADING 2023, “Banyak sekali pembelajaran yang dapat diambil. Mulai dari materi  pembuatan proposal, laporan pertanggungjawaban, kepanitiaan OMVN, cara menghubungi badan pengurus harian, hingga materi teknik sidang. Tidak hanya seputar keorganisasian, namun juga ada pembelajaran mengenai kekompakan dan kerjasama melalui games yang disajikan.”

 

Saudara Nizar juga menyampaikan harapannya untuk UPGRADING di tahun depan, ” Semoga UPGRADING tahun depan sama suksesnya dengan UPGRADING yang diadakan tahun ini, dan semoga seluruh pengurus dapat mengikuti kegiatan UPGRADING tanpa terkecuali.”

 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor 2023 juga berkesempatan mewawancarai salah satu pemateri administrasi, yaitu saudari Aliya Muti’ mengenai kesan dan pesan untuk kegiatan UPGRADING 2023, ”Kesan saya terhadap UPGRADING, dilihat dari antusias para pengurus dalam mengikuti UPGRADING telah dilaksanakan dengan sangat sukses dan sangat seru. Harapan saya setelah menjadi pemateri pada UPGRADING 2023, semoga para pengurus dapat ter-upgrade semangatnya untuk menjalankan tugas-tugas di kepengurusan ini dan bisa meng-upgrade ilmu-ilmu tersebut di kemudian hari.”

 

Kegiatan UPGRADING 2023 telah dilaksanakan selama dua hari dengan lancar walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi oleh panitia. Dengan dilaksanakannya UPGRADING 2023, diharapkan seluruh pengurus HIMATIKA Vektor 2023 mendapatkan wawasan, dapat meningkatkan hubungan baik antar pengurus, serta dapat membawa nama HIMATIKA Vektor lebih baik kedepannya.

 

Reporter: Nazilatur Rohmah

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

2 thoughts on “HIMATIKA Vektor Sukses Menyelenggarakan UPGRADING 2023 untuk Meningkatkan Kapasitas dan Kinerja Pengurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top