Himatika Vektor UM FI MATH CLUB IV

MATH CLUB IV: Mahasiswa Baru Bersiap untuk Menghadapi Ujian Akhir Semester dengan Belajar dan Berlatih Bersama

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Pada penghujung semester ganjil pertama, mahasiswa baru angkatan 2023 akan dihadapkan dengan Ujian Akhir Semester Gasal. Guna menunjang persiapan UAS untuk mahasiswa baru angkatan 2023, HIMATIKA Vektor 2023 mengadakan suatu kegiatan belajar bersama, yaitu MATH CLUB IV. Dengan tema kegiatan yang masih sama seperti yang sebelumnya, yaitu “Study Together and Enjoy the Mathematical Process”, diharapkan dapat membantu mahasiswa baru angkatan 2023 dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir semester. Adapun pelaksanaan kegiatan MATH CLUB IV dilaksanakan di pagi hari secara daring pada hari Sabtu dan Minggu, tepatnya pada tanggal 2 dan 3 Desember 2023.

Himatika Vektor UM

MATH CLUB kali ini sedikit berbeda dengan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Adapun perbedaan tersebut dapat dilihat dari pemilihan mata kuliah yang disesuaikan dengan program studinya. Dalam hal ini mahasiswa baru yang menjadi target kegiatan ini dapat memilih mata kuliah yang sedang ditempuh meskipun berbeda antara program studi S1 Matematika dengan S1 Pendidikan Matematika. Dengan dilakukan voting, terpilihlah dua mata kuliah yang akan dibahas pada MATH CLUB IV. Mata kuliah pertama yang akan dibahas adalah mata kuliah Kalkulus untuk mahasiswa S1 Matematika angkatan 2023 dengan tentor Sintya Putri Nugrahainy, mahasiswi S1 Matematika angkatan 2022. Sedangkan mata kuliah yang dibahas untuk mahasiswa S1 Pendidikan Matematika adalah Teori Bilangan dengan tentor Syfa Aulina Agustin, mahasiswi S1 Pendidikan Matematika angkatan 2022.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – berkesempatan mewawancarai salah satu tentor yang luar biasa pada pelaksanaan MATH CLUB kali ini. “Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini meskipun UAS masih dilaksanakan dua minggu lagi dan mereka sudah siap untuk memahami materi UAS,” ungkap Saudari Sintya. Tidak hanya itu, Saudari Sintya menyebutkan bahwa pelaksanaan MATH CLUB IV ini cukup lancar dan baik dikarenakan panitia yang mengkoordinir kegiatan dan menyiapkan perlengkapan tentor dengan baik. 

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – juga berkesempatan untuk mewawancarai salah satu peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan MATH CLUB IV. “Kegiatan ini sangat penting dalam membantu mempersiapkan peserta yang akan menghadapi soal Ujian Akhir Semester Gasal dan hal tersebut yang menjadi alasan saya untuk bersemangat mengikuti kegiatan ini” tutur Saudara M. Naufal Dhiya’ul Haq. Tidak hanya menuturkan alasannya, Saudara Naufal juga menyampaikan pesan dan harapan dengan terlaksanakannya kegiatan MATH CLUB IV, “Semoga di pelaksanaan berikutnya MATH CLUB bisa terlaksana dengan baik dan membantu mahasiswa baru untuk mendapatkan nilai yang memuaskan dalam ujian. Semoga di UAS yang mendatang bisa diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakannya.”

Meskipun terdapat beberapa kendala dalam persiapan kegiatan, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan dan lancar. Semangat membara peserta seolah menyelimuti pelaksanaan MATH CLUB IV yang merupakan rangkaian terakhir untuk MATH CLUB di tahun 2023. Para peserta sangat antusias untuk mempersiapkan diri menghadapi UAS di semester awal mereka menjalani perkuliahan. Harapan untuk selanjutnya, partisipasi dan antusias peserta tidak pernah menurun untuk mecapai target nilai yang mereka inginkan. MATH CLUB IV menjadi penghujung rangkaian MATH CLUB di tahun 2023. Meskipun menjadi akhir, MATH CLUB IV memberikan kesan yang luar biasa pada seluruh rangkaian kegiatan di tahun ini.

Sampai jumpa di MATH CLUB tahun 2024!

Reporter: Inayah Putri Ramdhani

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top