Himatika Vektor UM FI 8

Website : Salah Satu Media Penyedia Informasi

Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Di era digital yang semakin maju ini, informasi apapun bisa di cari dengan mudah dari berbagai sumber, salah satu contohnya menggunakan Website. Dalam Website sudah tersedia pilihan menu yang memudahkan pengakses langsung menuju ke informasi yang diperlukan untuk mengelola Website, serta sudah ada beberapa aplikasi pendukung sehingga memudahkan dalam mengelola Website itu sendiri. Adapun penyebaran informasi yang ada di HIMATIKA Vektor selain melalui Instagram, Twitter, dan Youtube, juga menggunakan Website dengan laman web hmj.matematika.um.ac.id.

Dalam Website HIMATIKA Vektor ada beberapa menu seperti Profil, Kegiatan, Ruang Karya, Informasi, dan Sub Divisi yang akan dijelaskan secara singkat. Pada menu pertama terdapat “Profil”. Dalam menu ini terdapat empat sub menu yaitu “Sejarah Departemen” yang membahas Sejarah Departemen Matematika, “Kabinet” yang membahas filosofi kabinet dan filosofi logo, “Visi dan Misi” HIMATIKA Vektor , dan “Struktur Organisasi” yang terdiri dari Pengurus Harian dan lima Bidang. Pada menu selanjutnya adalah “Kegiatan” yang memuat program kerja HIMATIKA Vektor yang telah di bentuk menjadi artikel; pra kegiatan, kegiatan, dan pasca kegiatan yang disusun oleh Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor.

Selanjutnya, pada menu “Ruang Karya” dibagi lagi menjadi dua sub menu yaitu Matematika Berkarya yang menjadi wadah Mahasiswa Departemen Matematika untuk Berkarya dan Mathlink yang berupa majalah Departemen Matematika. Selain itu, pada menu “Informasi”. disediakan berbagai informasi yang sudah dikategorikan sesuai sub menunya; Beasiswa, Prestasi Mahasiswa, Lowongan Pekerjaan, UKM, dan Event untuk memudahkan mahasiswa khususnya Departemen Matematika. Tidak hanya itu, HIMATIKA Vektor 2023 juga memiliki dua Sub Divisi yakni MIC dan KMUM yang disediakan pada informasi khusus tentang Sub Divisi. Dengan menggunakan Media Online dan Internet yang baik kita bisa mendapat banyak Informasi yang bermanfaat seperti Website HIMATIKA Vektor 2023 yang menyediakan berbagai informasi yang menarik.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor UM – Juga berkesempatan untuk mewawancarai beberapa penonton Website secara online via Google Form mengenai kesan pesan untuk Website HIMATIKA Vektor 2023 “Sudah bagus tatanan dan isi dari webnya hampir semua informasi mengenai HMD Matematika dapat diperoleh di web tersebut” ungkap saudari Ekaristi Maharani dari S1 Matematika/2022. Selain itu, saudari Paramita Diva dari S1 Pend. Teknik Informatika/2022 menyampaikan bahwa “Website HIMATIKA Vektor sudah cukup baik dan responsive”. Sependapat dengan saudari Paramita Diva, saudari Hafizhah Nailah dari S1 Bimbingan Konseling/2022 juga berharap agar Website HIMATIKA Vektor dapat lebih baik lagi. Adapun kritik dan saran untuk Website agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. “Foto pada tampilan Website bisa diganti” ungkap saudari Yuniar Heksaria dari S1 Pend. Matematika/2021. Saudari Salsabila Aurelia dari Ilmu Komunikasi/2022 juga menyarankan untuk diperbaiki sedikit lagi agar lebih baik dan menarik. Selain itu, tambahan saran juga diberikan oleh saudari Nuha Bahiyya dari S1 Matematika/2022 bahwa “Bisa lebih di promosikan lagi Websitenya, karena setahu saya masih belum banyak yang tahu mengenai adanya Website ini”.

Semoga dari hasil wawancara diatas bisa memberikan pengaruh yang baik untuk Website HIMATIKA Vektor kedepannya. Terus pantau kami yaa agar tidak ketinggalan informasi lainnya! Sampai jumpa!

Reporter: Bilqis Rachel Osiriz

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top