Himatika Vektor UM FI REUNIAN

MENJALIN SILATURAHMI ANTAR AGAMA MELALUI KEGIATAN REUNIAN 2023

Jurnalistik HIMATIKA Vektor Pada tanggal 13 November 2023, Relasi UKM Kerohanian (REUNIAN) HIMATIKA Vektor 2023 menyelenggarakan Forum Bersama UKM Kerohanian secara offline di Selasar Museum Pembelajaran Universitas Negeri Malang. Forum Bersama UKM Kerohanian ini merupakan studi banding antara program kerja Divisi Kerohanian Bidang Kesejahteraan Universitas Negeri Malang dengan program kerja UKM Kerohanian Universitas Negeri Malang. Forum Bersama UKM Kerohanian dihadiri oleh tiga  UKM Kerohanian yang ada di Universitas Negeri Malang. Tujuan diselenggarakannya forum ini adalah untuk menambah pengetahuan baru seputar agama yang ada di Universitas Negeri Malang, menambah relasi, dan terjalinnya tali silaturahmi antara HIMATIKA Vektor 2023 dengan UKM Kerohanian Universitas Negeri Malang. Selain itu, dengan diselenggarakannya forum ini diharapkan dapat membuat ikatan persaudaraan antara HIMATIKA Vektor 2023 dengan UKM Kerohanian Universitas Negeri Malang dapat terjalin erat. Forum Bersama UKM Kerohanian ini telah sukses dilaksanakan dengan dihadiri 12 orang.

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor menyempatkan waktu untuk mewawancarai beberapa peserta Forum Bersama UKM Kerohanian 2023 terkait kegiatan ini. “Saya senang bisa mengikuti Forum Bersama UKM Kerohanian 2023 beberapa waktu kemarin, karena saya bisa bertemu dengan teman-teman dari HIMATIKA Vektor 2023 dan UKM Kerohanian yang lain. Dan untuk acara yang menarik untuk saya, yaitu saat memaparkan proker beserta tanya jawab. Hal ini dikarenakan, saya bisa mengetahui proker-proker dari UKM kerohanian lain beserta proker REUNIAN HIMATIKA Vektor 2023. Saya dan teman-teman yang lain bisa bertanya mengenai proker UKM lain yang tidak kami ketahui,” ungkap Saudara Gilberto, selaku perwakilan dari UKM IKK dalam sesi wawancara.

Himatika Vektor UM 6IA5LYUp5L3uLhZeGTRUYcJ7TqRSSzYPcxpPzy4GHLgMnLFtHnsq1Bdj9wcD6Fl0QaJS4Zo1wR4N6Bwi5InAQs6JBgaplNi6abJb XlrVkMo1R8dmZXHQvG6FPrb kEzoCTU84dnQHHYqg3pfgG cA

Selain saudara Gilberto, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga mewawancarai Saudari Jirana selaku perwakilan dari UKM ASC. “Menurut saya pesan untuk Forum Bersama UKM Kerohanian kedepannya adalah memanfaatkan kesempatan untuk saling mendukung, berbagi pengalaman spiritual, dan membangun hubungan positif dalam komunitas terkhususnya UKM. Semoga setiap momen di forum kemarin membawa kedamaian, inspirasi, dan pertumbuhan rohani bagi setiap peserta”, ucap Saudari Jirana saat ditanyai mengenai pesan untuk Forum Bersama UKM Kerohanian kedepannya. Sesi wawancara selanjutnya diarahkan kepada salah satu penanggung jawab Relasi UKM Kerohanian (REUNIAN) 2023 perihal kelancaran kegiatan Forum Bersama UKM Kerohanian  2023. “Forum Bersama UKM Kerohanian sudah terlaksana sesuai harapan. Walaupun terdapat sedikit kendala di awal, namun dapat diatasi dengan baik”, Ungkap Saudari Raihanah Mursyida.

Selain kegiatan Forum Bersama UKM Kerohanian 2023, REUNIAN juga melakukan kegiatan publikasi peringatan hari besar keagamaan dan publikasi quote dan kuis keagamaan setiap satu bulan sekali sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Publikasi hari besar keagamaan dilakukan setiap memperingati hari besar keagamaan. Koordinasi antara penanggung jawab Relasi UKM Kerohanian 2023 dengan penanggung jawab Media Sosial HIMATIKA Vektor 2023 berjalan dengan baik. Selain itu, kegiatan publikasi quotes dan kuis keagamaan terlaksana cukup baik. Semua quotes dan kuis keagamaan sudah terpublikasi dalam satu tahun kepengurusan ini. Kerjasama antara pihak penanggung jawab kegiatan Relasi UKM Kerohanian HIMATIKA Vektor 2023 dengan pihak UKM Kerohanian Universitas Negeri Malang berjalan dengan baik.  

Himatika Vektor UM 3fsc1QIqiECcVgIYRcm6f952ft4 Eyy7ZWsB1RY NmxJUyAsoI6PeR vG3apKHceHjOWGTHcws55XM2C6wLm1zndqwgXIHm pWxJiy2fJp6 SCuHFKS1X0I VTvjRUFey6U1I1BXXH08t8BAuNHACw
Himatika Vektor UM
Himatika Vektor UM 3xuuzCyo q0h4ahDnBtMncO5FNEyZX8OEoX8ShZ33APOiXTtIoNIlJp2C ourpbEE9x4eLKPdbeEb14qjWqblXSiRLKgD5FuGS

Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor menyempatkan waktu untuk mewawancarai salah satu peserta kuis keagamaan 2023 terkait kegiatan ini. “Untuk kuis keagamaan yang dipublikasi pada Instagram story HIMATIKA Vektor 2023 saya sendiri cukup kaget, karena untuk akun himpunan mahasiswa tidak biasanya diadakan kuis keagamaan pada Instagram story. Saya juga mengikuti kegiatan kuis keagamaan tidak ada alasan khusus. Karena saya cuma iseng mencoba menjawab kuis keagamaan yang ada di Instagram story HIMATIKA Vektor 2023,” ungkap Saudara Calvein.

Dengan adanya REUNIAN 2023 diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar umat beragama di lingkungan Departemen Matematika Universitas Negeri Malang, dapat memberikan informasi seputar keagamaan kepada mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang, serta  menambah relasi antara HIMATIKA Vektor dengan UKM Keagamaan yang ada di Universitas Negeri Malang.

Reporter: Laura Putri Zainika

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top