Himatika Vektor UM FI 9

Eksistensi Math Trainer 2023 dalam Peningkatan Prestasi Olahraga Mahasiswa Departemen Matematika

Pada bidang Bakat dan Minat HIMATIKA Vektor 2023 terdapat Side Pro Math Trainer yang berisi kegiatan latihan rutin. Selain mengadakan pelatihan secara rutin, Math Trainer juga bertanggung jawab untuk mendelegasikan mahasiswa Departemen Matematika Universitas Negeri Malang pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan dalam lingkup fakultas. Math Trainer telah mengikuti beberapa perlombaan yaitu Dekan FMIPA Cup 2023 dan KOMIPA Cup 2023. Tidak hanya mengikuti perlombaan yang diselenggarakan oleh KOMIPA, Math Trainer juga mengikuti perlombaan lain seperti Badminton Math Trainer Cup yang diadakan oleh internal Math Trainer 2023 dan Fast Tournament Online Mobile Legends TSUKOYOMI Organizer yang merupakan turnamen umum. Dengan diadakannya Math Trainer ini, dapat dibuktikan bahwa mahasiswa Departemen Matematika tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, tetapi dalam bidang non-akademik juga. Tahun ini, Departemen Matematika berhasil meraih beberapa juara dalam ajang Dekan FMIPA Cup dan KOMIPA Cup. Pada event Dekan FMIPA Cup, Math Trainer berhasil meraih Juara 1 Futsal putra, Juara 2 Badminton Putra, Juara 2 Basket Putri, Juara 2 Basket Putra, Juara 1 Voli Putra, Juara 2 Dance, dan berhasil menjadi Juara Umum Dekan FMIPA Cup 2023. Tidak hanya itu, pada event KOMIPA Cup 2023, Math Trainer juga berhasil meraih Juara 1 Futsal Putra, Juara 1 Futsal Putri, Juara 1 Badminton Putra, Juara 1 Voli Putra, Juara 1 Voli Putri, Juara 1 Basket Putra, Juara 1 Basket Putri, Juara 1 Dance, Juara 2 E-sport (Mobile Legends), dan juga berhasil mendapatkan Juara Umum dan kembali memperoleh Piala Bergilir pada event KOMIPA Cup 2023.

Pada (6/12/22) Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor berkesempatan mewawancarai salah satu anggota aktif pada cabang Badminton dan Futsal Math Trainer 2023. “Proses pelatihan dalam Math Trainer tahun ini sangat seru, banyak yang jago-jago sehingga mampu membangkitkan semangat dalam berlatih. Saya juga bersyukur karena dengan adanya Math Trainer ini saya bisa melatih bakat yang saya punya dan belajar lebih banyak mengenai bakat saya. Semoga Math Trainer terus diadakan setiap tahun supaya bakat yang ada pada Departemen Matematika bisa dikembangkan lebih baik,” ujar Saudara M. Kresna.

Lebih lanjut, Tim Jurnalistik HIMATIKA Vektor juga berkesempatan mewawancarai salah satu anggota aktif Mobile Legends Math Trainer 2023. “Proses pelatihan pada Math Trainer ini berjalan dengan baik dan saya merasa berkembang dengan bidang yang saya ikuti. Selama mengikuti Math Trainer tahun ini sangat positif, saya menemukan ilmu yang banyak dalam bidang yang saya ikuti, serta menjadi lebih semangat dalam berkompetisi. Semoga Math Trainer lebih konsisten dan disiplin dalam penjadwalan serta pelaksanaan kegiatannya,” ujar Saudara Rama.

Dengan seluruh kegiatan dan pencapaian yang telah dipaparkan, Math Trainer telah berhasil menampung dan juga menyalurkan bakat-bakat olahraga dari mahasiswa Departemen Matematika. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa Departemen Matematika tidak hanya unggul  di bidang akademik saja, tetapi juga unggul di bidang non-akademik khususnya di bidang olahraga.

Reporter: Faiz Al- Farisi

Redaktur: Marcella Nicen Rizona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top